Grage Lanai, Restoran Mewah yang Dulu Hanyalah Kolam Pancing

Advertisement
Advertisement

Pernah dengar nama Grage Lanai? Well, tempat satu ini bukanlah destinasi wisata tapi salah satu restoran di Kuningan, Jawa Barat, yang paling difavoritkan. Bukan hanya karena menu makanannya yang menggoyang lidah, namun konsep yang ditawarkan oleh rumah makan ini terbilang unik dan cocok dengan udara Kuningan yang segar. Nah, penasaran dengan keindahan dari Grage Lanai ini kan? Intip yuk!

Resto Mewah dengan Pemandangan Alam

Saung di tepi danau
Saung di tepi danau [image source]
Grage Lanai merupakan salah satu tempat makan yang dibuka pada tanggal 25 Desember 2014. Berbeda dengan lainnya, restoran yang berada di bawah naungan Grage Group ini tak hanya menawarkan makanan enak dan mengenyangkan saja. Namun, kamu bakalan melihat keindahan alam Gunung Ciremai yang menyejukkan. Belum lagi pesona danau yang terletak di bawah resto ini. Semuanya sangat sempurna untuk menikmati makan siang baik bersama pasangan maupun sahabat dekat.

Resto Grage dengan danau yang eksotis
Resto Grage dengan danau yang eksotis [image source]

Bekas Kolam Pancing yang Kini Populer di Kuningan

Taman dan Kolam di Grage Lanai
Taman dan Kolam di Grage Lanai [image source]
Sebelum sepopuler saat ini, Grage Lanai ini merupakan lahan kolam pancing. Restoran yang terletak di kawasan wisata di Sangkanhuri ini berubah menjadi tempat makan mewah dengan pilihan tempat yang unik. Selain lesehan dengan pemandangan gunung, pengunjung juga dapat menikmati sajian makanannya di saung-saung sebelah danau. Kerennya lagi, untuk menuju tempat makan ini, banyak sekali bunga yang cantik. Bahkan ada taman dengan air mengalir yang biasa digunakan pengunjung untuk berfoto. Nah, melihat foto mereka, jadi makin berniat untuk ke sini kan?

Taman di Grage Lanai
Taman di Grage Lanai [image source]

Menu Makanan yang Menggugah Selera

Grage Lanai
Grage Lanai [image source]
Terletak tepat di depan Grage Hotel and Spa, Grage Lanai menyediakan beragam menu khas Indonesia yang menggiurkan. Dari pepes gurame, gurame asam manis, goreng kering, sop, iga penyet, gepuk, ayam goreng kampung, udang bakar madu, saos padang, sop iga hingga sayur asam bakal memanjakan perut yang keroncongan. Nah, untuk minumannya juga bervariasi mulai dari jeruk nipis hangat, wedang jahe hingga es kelapa muda. Wah, menunya benar-benar cocok sebagai teman untuk menikmati keindahan Kuningan bukan?

Resto di atas danau
Resto di atas danau [image source]

Jelajah Sejarah di Gedung Perundingan Linggarjati

Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan
Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan [image source]
Bukan lagi menjadi rahasia jika Kuningan memiliki banyak objek wisata alam. Dari mulai telaga hingga perbukitan benar-benar menakjubkan mata wisatawan. Tak hanya itu, ternyata Kabupaten di Jawa Barat ini juga memiliki bangunan yang memiliki banyak benda bersejarah. Tempat tersebut adalah Gedung Perundingan Linggarjati yang pernah menjadi tempat perundingan Linggarjati antara pemerintah Indonesia dan Belanda pasca perang kemerdekaan. Dari Grage Lanai, objek wisata bersejarah ini sangat dekat sekitar 3 km. Bahkan, kamu hanya membutuhkan waktu 8 menit dengan kendaraan untuk sampai di sini.

Gedung Perundingan Linggarjati
Gedung Perundingan Linggarjati [image source]

Nikmati Malam Syahdu di Grage Hotel and Spa

Kamar Grage Hotel and Spa
Kamar Grage Hotel and Spa [image source]
Bingung mencari akomodasi saat liburan ke Kuningan? Tenang, kabupaten ini memiliki banyak tempat bermalam dengan keunikan tersendiri. Salah satunya adalah Grage Hotel and Spa yang juga berada di naungan Grage Group. Fasilitas di hotel ini sendiri tak hanya kamar tapi juga kolam renang yang cantik dengan pemandangan pegunungan. Sementara untuk biaya sewanya hanya berkisar Rp750.000. Nah, jika ingin lebih murah, kamu bisa bermalam di Horison Tirta Sanita yang harga sewanya berkisar Rp495.00 per malam.

Hotel Tirta Sanita
Hotel Horison Tirta Sanita [image source]
Nama : Grage Lanai
Alamat : Jalan Sangkanhurip, Panawuan, Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat
Jam Buka : 08.00 – 20.00
Telepon: (0232) 614550

Keren kan restoran mewah yang dulunya berupa kolam pancing sederhana satu ini? Nah, kapan nih liburan ke Kuningan?

Advertisement
Tags
Jawa Barat Kuningan restoran
Share