Glamping, Glamour Camping yang Super Nyaman untuk Pecinta Kemewahan

Advertisement

Anda menyukai kehidupan di alam bebas, tapi enggan berurusan dengan tempat tidur yang tidak layak dan makanan yang rasanya hambar? Sekarang sudah ada yang namanya glamping atau glamour camping.

Seperti namanya, glamping merupakan aktivitas kemah yang super nyaman karena berbalut dengan kemewahan fasilitas. Dari segi biaya, tentu membutuhkan dana lebih besar dari camping biasa. Tapi tentu saja kenyamanan yang ditawarkan juga tak main-main.

Lalu hal apa saja yang perlu dilakukan untuk memulai glamping? Yuk, simak informasi berikut ini.

1.Definisikan kemewahan yang Anda inginkan

Seberapa mewah glamping tergantung dari keinginan masing-masing orang. Ada yang berpendapat bahwa tidur di tenda dome super besar dengan penerangan lampu elektrik sudah termasuk kategori mewah. Tapi ada juga yang berpendapat kalau kemewahan belum terasa tanpa adanya kasur empuk dan makanan ala hotel bintang lima.

Definisikan kemewahan Anda [image source]
Definisikan kemewahan Anda [image source]
Maka dari itu, sebelum melakukan glamping, definisikan dulu sepeti apa kemewahan yang Anda inginkan. Dari sini akan lebih mudah menentukan budget dan melakukan berbagai persiapan lain yang dibutuhkan.

2. Tentukan lokasi dan siapkan barang yang akan dibawa

Karena kenyamanan adalah kunci utama glamping, tentunya lebih banyak barang yang Anda butuhkan. Maka dari itu, tentu tak logis jika Anda ingin membawa berbagai peralatan elektronik tapi memilih berkemah di puncak gunung. Cari lokasi terbuka yang memiliki pemandangan indah tapi tetap mudah diakses.

Tentukan lokasi dan siapkan barang yang akan dibawa [image source]
Tentukan lokasi dan siapkan barang yang akan dibawa [image source]
Setelah itu, siapkan barang-barang yang akan Anda bawa. Meski judulnya camping mewah, bukan berarti Anda bisa mengenakan high heels atau membawa home theater. Bagaimanapun, alam bebas tetaplah alam bebas. Bawa barang-barang yang bisa membuat Anda nyaman tapi juga sesuai dengan lokasi.

3. Bawa banyak makanan

Kemah identik dengan makanan yang ala kadarnya, seperti roti, mie instan, atau kopi dalam sachet. Nah, supaya kemah Anda terasa mewah, bawalah bahan-bahan makanan segar yang bisa diolah menjadi menu super enak. Daging, telur, sayur, dan aneka buah tentu membuat kegiatan berkemah Anda terasa berbeda.

Bawalah banyak makanan [image source]
Bawalah banyak makanan [image source]
Jangan lupa juga membawa peralatan masak lengkap dan juga piring serta gelas. Sampai tahap ini, Anda mengerti kan kenapa sangat penting memilih lokasi berkemah yang mudah diakses? Tepat sekali, itu karena Anda harus membawa barang jauh lebih banyak dibanding kemah biasanya.

4. Jangan lupakan bantal dan Selimut

Anda tentu tak berharap untuk tidur dalam sleeping bag yang sempit saat melakukan camping mewah. Maka dari itu, Anda bisa membawa kasur lipat atau kasur udara yang jauh lebih nyaman. Jangan lupakan bantal dan selimut untuk membuat Anda tetap hangat.

Jangan lupakan bantal dan selimut [image source]
Jangan lupakan bantal dan selimut [image source]
Beberapa benda lain juga bisa dibawa untuk makin meningkatkan kenyamanan berkemah. Mulai dari lampu neon bertenaga baterai, laptop yang dayanya sudah terisi penuh, gadget, atau juga headset. Jangan lupa bawa juga kamera untuk mengabadikan momen-momen kemah mewah Anda!

Glamping memang jauh lebih nyaman dan menyenangkan. Tapi, persiapan yang dilakukan juga lebih banyak, karena Anda membawa barang yang super lengkap. Jadi, ada baiknya membawa teman yang sudah berpengalaman berkemah supaya kegiatan Anda jadi makin fun!

Advertisement
Tags
camping glamour camping glamping kemah
Share