Cirebon Waterland, Solusi Jitu Buat Traveler Yang Mencari Water Park di Cirebon

Advertisement

Sejak pertengahan tahun 2015, warga Cirebon boleh berbangga hati karena memiliki sebuah water park mewah. Sehingga para traveler yang berasal dari Kota Udang ini tidak perlu jauh-jauh lagi traveling ke Jakarta atau kota-kota lain yang memiliki taman bermain serupa. Mereka cukup datang ke Cirebon Waterland semua masalah teratasi.

Kehadiran Cirebon Waterland di Kota Cirebon bukanlah hal yang baru bagi penduduk kota tersebut. Hal tersebut disebabkan karena taman bermain air ini merupakan pengembangan dari obyek wisata Cirebon yang sebelumnya dikenal dengan nama Taman Ade Irma Suryani Nasution. Sebuah tempat rekreasi dan wahana kebun binatang.

Cirebon Waterland, via instagram
Cirebon Waterland, via instagram

Setelah diresmikan pada tanggal 1 Juli 2015, wajah obyek wisata ini menjadi lebih fresh dengan kehadiran water park dan juga penginapan di atas air seperti di Kepulauan Seribu. Namanya sendiri tetap menggunakan nama lawas yaitu Ade Irma Suryani Waterpark, namun traveler juga menyebutnya sebagai Cirebon Waterland.

Ade Irma Suryani Waterpark berada di alamat Jalan Diponegoro Kota Cirebon atau berada di dekat Kantor Bank Indonesia cabang Cirebon. Tiket masuk ke dalam obyek wisata ini sekitar Rp. 50-75 ribu tergantung hari berkunjung. Hal ini karena pada weekdays dengan weekend obyek ini menetapkan tarif yang berbeda. Terdengar cukup mahal? Kita lihat dulu fasilitas yang bakal traveler dapatkan.

Cottege di Cirebon Waterland, via instagram
Cottege di Cirebon Waterland, via instagram

Cirebon Waterland memililiki fasilitas kolam renang berjumlah tiga. Masing-masing waterboom anak-anak, kolam berarus untuk segala umur dan kolam renang olimpic untuk orang dewasa. Uniknya, kolam di wahana ini dilengkapi dengan pasir putih layaknya di pantai. Fasilitas berikutnya berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan perut, yap restoran. Di tempat ini traveler bisa menemukan restoran Jepang.

Cirebon Waterland terlihat dari ketinggian, via instagram
Cirebon Waterland terlihat dari ketinggian, via instagram

Fasilitas terakhir adalah penginapan berupa cottege. Jumlahnya ada 18 unit dengan desain rumah adat Minang. Posisi cottege ini pun ada di tengah laut dengan konsep seperti penginapan di Kepulauan Seribu maupun Bali. Satu malam menginap di cottege ini dibanderol dengan tarif minimal Rp. 1,5 juta. Itulah fasilitas-fasilitas yang bisa dinikmati traveler di Cirebon Waterland. Tertarik?

Advertisement
Tags
Ade Irma Water Park Cirebon Cirebon Waterland
Share