Wisata di Rancabali Bandung, dari Hotel Hingga Pemandangan Gunung

Objek wisata Bandung memang pantas dirindukan. Banyaknya destinasi alam di daerah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Di akhir pekan, jalanan Jakarta bisa lenggang karena sebagian warganya menyejukkan diri di kota kembang ini. Yang sudah mulai bosan dengan Lembang, bisa nih mencoba Rancabali yang tak kalah menawan. Yuk, lihat lebih dekat.

Penginapan ala Kemping Mewah

Tenda Mewah untuk camping di Lakeside Ciwidey
Tenda Mewah untuk camping di Lakeside Ciwidey [image source]
Nuansa alam yang sejuk menjadi salah satu ciri khas dari daerah Jawa Barat yang dikenal dengan nama Paris Van Java ini. Adalah Glamping Lakeside Rancabali, tempat wisata baru yang menawarkan penginapan ala kemping namun dengan berbagai fasilitas sekelas hotel bintang mewah. Tidur di bawah tenda, namun dengan kasur yang nyaman, tentunya dengan pemandangan pegunungan yang sangat indah.

Pemandangan dari dalam kamar Lakeside Rancabali
Pemandangan dari dalam kamar Lakeside Rancabali [image source]

Resto Unik dengan Panorama Pegunungan

Restoran di Gampling Lakeside Rancabali
Restoran di Glamping Lakeside Rancabali [image source]
Dari jauh, model bangunan restoran ini sangat unik dan langsung menarik perhatian. Menyerupai kapal yang sudah siap berlayar menemani acara bersantapmu dengan pegunungan sebagai penyejuk mata. Lokasi wisata yang baru dibuka pertengahan tahun 2016 ini langsung jadi spot favorit pengunjung kota kembang. Untuk masuk ke sana harus membayar 10 ribu rupiah, itu sudah termasuk makanan atau minuman.

Restoran kapal di Lakeside Rancabali
Restoran kapal di Lakeside Rancabali [image souce]

Santai Menikmati Situ Patenggang

Suasana Gampling Lakeside Rancabali
Suasana Glamping Lakeside Rancabali [image source]
Kemping mewah di Lakeside Rancabali menawarkan banyak hal yang memanjakan mata. Bayangkan kamu bisa bangun pagi dan menikmati kopi dengan kecantikan alam yang ada di depan mata, sungguh menggembirakan, ya. Untuk menyewa tenda di kawasan Rancabali ini, kamu harus membayar sekitar 1,8 juta rupiah. Setimpal kok dengan kesejukan yang tak bisa ditemukan di pusat kota.

Menikmati Situ Patenggang
Menikmati Situ Patenggang [image source]

Keliling dengan Perahu

Naik perahu di Lakeside Rancabali
Naik perahu di Lakeside Rancabali [image source]
Kemah langsung menghadap Situ Patenggang. Tak cuma dinikmati sebagai pemandangan, danau itu bisa dikelilingi dengan mengendarai perahu. Untuk per orangnya, dikenakan tarif 20 ribu dan kamu sudah bisa menikmati keindahan sekeliling Patenggang yang berupa pepohonan hijau dengan santainya.

Situ Patenggang, Bandung
Situ Patenggang, Bandung [image source]

Akses Sangat Mudah

Jalur Ciwidey, Bandung
Jalur Ciwidey, Bandung [image source]
Akses untuk menuju Rancabali sangat mudah. Wisatawan yang datang dari Jakarta, bisa masuk melalui tol Kopo menuju Ciwidey, Rancabali dan sampai di Glamping Lakeside. Hindari jam-jam berangkat atau pulang kerja, agar tak terjebak macet di tol Bandung yang terkenal padat. Bagi yang menggunakan kendaraan umum bisa memilih angkutan umum tujuan ciwidey dan melanjutkan dengan ojek atau sarana transportasi pedesaan.

Lakeside Rancabali, Restoran
Lakeside Rancabali, Restoran [image source]
Lokasi : Jl. Situ Patengan, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat

Paris Van Java ini memang tak henti-hentinya menawarkan wisata alam, ya. Kini, tak hanya Lembang, Ciwedey pun sangat menggoda dengan glamping Rancabali-nya. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke sini?

Tags
Bandung Gunung hotel Indonesia Jawa Barat Resto
Share