Merasakan Tidur di Dalam Pesawat Tempur, Berani?

Glamping atau Glamour Kemping kini trend banget di kalangan traveler. Jenis kemping siap jadi dengan berbagai fasilitas bintang lima ini mudah ditemukan di beberapa kota besar, seperti Bandung. Sedikit berbeda dengan glamping di Bandung, baru-baru ini ada jenis kemping mewah baru yang tidak lagi menggunakan tenda. Dilansir dari Dailymail, tempat bermalam di tengah-tengah alam ini menggunakan pesawat sebagai ruang tidur dan berteduh. Wah, bisa dibayangkan bagaimana serunya kemping seru di dalam besi terbang tersebut?

Tempat kemping termewah di dunia ini bukan di Indonesia, melainkan di Skotlandia. Seperti hotel mewah di Bali, kamu bakal mendapatkan banyak sekali fasilitas menakjubkan saat bermalam di glamping Sea King. Dari kasur empuk, kamar mandi bersih hingga dapur mewah siap memanjakan liburanmu bersama pasangan atau sahabat. Menariknya lagi, kamu bakalan terperangah melihat interior baik dalam maupun luar yang sempurna. Belum lagi ruang kokpit yang disulap menjadi tempat santai keren dengan pemandangan alam yang menakjubkan .

Glamping dari depan
Glamping dari depan [image source]
Glamping keren yang diciptakan oleh Martyn Steedman dan Louise ini awalnya sebuah helikopter lelangan. Dulunya, pesawat mini bertipe Sea King ZA127 tersebut digunakan sebagai helikopter pencari dan penyelamat oleh Angkatan Laut. Dibandingkan tak terpakai, pasangan satu ini memutuskan untuk mengambil lelangan dan membawanya ke Mains Farm Wigwams, terletak di pinggiran desa Thornhill dekat Stirling, Skotlandia. Bukan hanya itu saja, Martyn dan Louise mendekorasi ulang untuk digunakan tempat kemping. Tak tanggung-tanggung, biaya yang keduanya habiskan mencapai 40 ribu Poundsterling atau sekitar Rp635 juta.

Kamar Glamping di Skotlandia
Kamar Glamping di Skotlandia [image source]
Pun direnovasi ulang, tidak semua bagian helikopter berubah. Bahkan bagian luar dari besi terbang ini masih tetap sama dan mempertahankan warna asli dari Sea King. Sementara di bagian dalamnya berubah menjadi hunian nyaman yang bisa menampung enam orang. Usai dirapikan selama beberapa waktu, glamping satu ini akhir dibuka untuk wisatawan sejak bulan April 2017 lalu. Diperkirakan, biaya yang dihabiskan untuk bermalam di hotel tersebut adalah 150 poundsterling atau sekitar Rp2,6 juta per malamnya.

Ruang Kokpit di Sea King
Ruang Kokpit di Sea King [image source]
Bagaimana pendapatmu mengenai tempat kemping satu ini, Keren banget bukan? Nah, melihat keindahan dari glamping mewah satu ini makin penasaran dengan keindahan Skotlandia bukan? Untuk kamu yang berniat bermalam di glamping Sea King ini, jangan lupa untuk berburu objek wisata di Skotlandia. Selain destinasi wisata alam, banyak juga spot bersejarah yang sayang untuk dilewatkan.

Tags
Akomodasi Eropa glamping Skotlandia
Share