Ngecamp di Bogor Ala Anak Gunung, Ini Tempatnya!

Advertisement

Jika itu adalah kesejukan dan pemandangan alam, tak perlu repot-repot mencarinya saat kamu ada di Bogor. Hampir setiap jengkal wilayahnya berudara segar dan tidak bikin bosan pandangan. Apalagi kalau kamu naik sampai di ketinggian seperti daerah Gunung Salak. Ada tempat menginap unik di sini. Bukan hotel, tapi sebuah tenda yang mirip gubuk. Tapi jangan salah, dalamnya tetap memberikan kenyamanan. Seperti apa tempatnya? Berikut ini rangkuman dari Travelingyuk.

Bukan Glamping, Tapi Tetap Nyaman Bersama Alam

Alang Alang Nature Camp [image source]
Nama tempatnya adalah Alang Alang Nature Camp, destinasi untuk kemah yang seru di Cijeruk Bogor. Bukan seperti bumi perkemahan pada umumnya yang hanya berupa tanah lapang dengan pepohonan, di sini disediakan tenda yang beratapkan jerami. Bentuknya lebih mirip pondok petani, tapi justru hal tersebut yang jadi daya tarik dan bikin orang penasaran.  Jumlahnya ada sepuluh dan masing-masing bisa menampung 2 hingga 3 orang. Pas banget sebagai alternatif tempat menginap bersama keluarga atau sahabat, saat bosan dengan kamar hotel.  Bagian dalamnya cukup nyaman meski fasilitasnya tidak selengkap tempat glamping di bogor lain.

Alang Alang Nature Camp [image source]

Siang dan Malam Semuanya Indah

Alang Alang Nature Camp [image source]
Karena letaknya ada di salah satu sudut Gunung Salak maka angin segar akan masuk melewati celah-celah pintu tenda. Jadi, saat siang bagian dalamnya tidak panas. Kamu bisa istirahat dengan tenang dan bersenang-senang bersama keluarga.  Di bagian luar, nampak pemandangan kaki gunung yang luas hingga pepohonan yang rindang. Begitu malam tiba, lampu-lampu kota yang terlihat di kejauhan seperti bintang di langit malam. Sungguh indah sampai-sampai kamu tidak akan mau melupakannya.

Alang Alang Nature Camp [image source]

Fasilitas Lengkap untuk Hilangkan Penat

Alang Alang Nature Camp [image source]
Alang Alang Nature Camp cocok didatangi sendiri atau bersama rombongan. Untuk acara seperti gahering dan pertemuan tersedia gedung pertemuan yang luas. Para pengunjung bisa melakukan rapat hingga berdiskusi di dalamnya. Sedangkan bagian dalam tenda berisi kasur busa lengkap dengan bantal dan selimut.  Listrik tersambung ke masing-masing tenda, jadi sudah ada lampu dan akses listrik untuk charge HP hingga laptop.  Di bagian lain masih disediakan spot kosong untuk membangun tenda apabila tempat menginapnya tidak mencukupi untuk pengunjung. Toiletnya juga bersih dan lengkap, ada shower dengan air panas.

Alang Alang Nature Camp [image source]

Kegiatan Lain yang Bisa Dilakukan

Alang Alang Nature Camp [image source]
Berkemah bukan satu-satunya hal seru yang bisa kamu lakukan di sini, cobalah untuk hiking menjelajah alam di Gunung Salak yang mengagumkan. Kemudian masih ada fasilitas outbond dan rute bersepeda yang nyaman dan tentunya aman. Alang Alang menawarkan tim yang siap mengatur acara untuk kamu dan rombongan. Dijamin sehari semalam saja akan kurang.  Saat ini pengelolanya adalah Kaniki Action Partner, event organizer profesional yang berbasis di Jakarta.

Kuliner di Alang Alang Nature Camp [image source]

Sekalian Liburan ke Objek Wisata Bogor di Sekitarnya

Alang Alang Nature Camp [image source]
Dari Alang Alang Nature Camp, kamu bisa mengakses berbagai objek wisata Bogor  yang keren. The Jungle Fest bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit atau sejauh 6 km dengan kendaraan bermotor. Atau berkendara sejauh 8 km untuk sampai di kampung wisata Sindang Barang. Sebuah tempat di Bogor yang menawarkan berbagai atraksi tradisonal khas Bogor, termasuk kulinernya.

Sindang Barang [image source]
Nama Tempat : Alang Alang Nature Camp
Lokasi : Kavling Auri, Desa Ciconggang, Kel. Sukaharja, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat
Telepon : (021) 42884002
Web : www.alangalang.id
Harga : Rp350.000 hingga Rp450.000 per malam

Itulah beberapa keseruan yang akan kamu dapatkan ketika datang ke Alang Alang Nature Camp, tempat menginap di Bogor yang unik untuk kamu yang ingin lebih dekat dengan alam.

Advertisement
Tags
Bogor glamping Indonesia Jawa Barat
Share