Penginapan Nuansa Glamping di Bandung, Kembali Akrab Dengan Alam

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi

Bagi yang berlibur ke Bandung, nggak ada salahnya dong untuk mencoba menginap di suasana terbuka. Salah satu yang bisa Teman Traveler coba adalah mencari tempat glamping. Glamping atau glamorous camping lumayan populer saat ini, khususnya di media sosial. Tidak sedikit tempat yang menyediakan glamping di Bandung, berikut beberapa tempat yang telah Travelingyuk rangkum.

Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali
Glamping Lakeside Rancabali Via Instagram/lakeside_rancabali 

Glamping di Bandung pertama yang bisa dicoba memiliki pemandangan ciamik. Bagi yang suka berfoto-foto dan mencari tempat yagn cozy, Teman Traveler bisa mencoba menginap di Glamping Lakeside Rancabali. Berlokasi di daerah Situ Patenggang, Teman Traveler akan meraskan sensasi menginap yang menyatu dengan alam. Tamu yang menginap akan dimanjakan dengan pemandangan kebun teh dan suasana pegunungan. Dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp. 2.000.000 hingga Rp. 3.000.000, Teman Traveler sudah bisa mencoba bermalam di sini sambil menikmati pemandangan dan udara yang segar.

Grafika Resort Cikole

Grafika Resort Cikole
Grafika Resort Cikole Via Instagram/afif_minimize

Penginapan ini terletak di Jl. SIndangbarang Raya, Lembang. Penginapan ini memberikan suasana alam yang sangat menyejukkan mata dan pas sebagai tempat untuk refreshing. Memiliki lahan yang luas, tempat ini tidak cocok bagi orang tua yang berusia 60 tahun ke atas dikarenakan lokasi parkir lumayan jauh dari penginapan dan jalanannya yang naik turun. Karena dikelilingi oleh pohon-pohon, udara pagi sangat terasa sejuk di sini. Di penginapan ini Teman Traveler juga bisa menikmati beberapa paket outbond yang ditawarkan, salah satunya seperti flying fox. Uang yang Teman Traveler harus siapkan jika ingin bermalam di sini ialah sebesar Rp. 1.100.000 atau lebih.

Legok Kondang Lodge

Legok Kondang Lodge
Legok Kondang Lodge Via Instagram/claretkestrel

Seperti glamping pada umumnya, tenda dilengkapi dengan kasur, selimut, tv, bahkan disertai shower. Legok Kondang Lodge menyajikan pemandangan yang asri nan tenang dan disertai dengan udara yang sejuk sehingga membuat para tamu betah berlama-lama di sini. Lokasinya terletak di Jl. Kurunangan, akses menuju ke tempat ini bisa dibilang cukup terjal dan harus berhati-hati jika berkendara. Harga yang Teman Traveler keluarkan kira-kira sebesar Rp. 1.700.000 untuk family suites.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya Via Instagram/miraraira_

Glamping di Bandung selanjutnya menyatu dengan tempat wisata. Salah satu tempat yang cukup memilik banyak penggemar adalah The Lodge Maribaya. The Lodge Maribaya selain menawarkan glamping, di sini Teman Traveler juga bisa melakukan beragam aktivitas alam dengan outbond atau hanya sekedar berfoto-foto dengan pemandangan alam nan indah. Untuk sampai ke sini, Teman Traveler akan menyusuri perbukitan dan hutan pinus. Jika mencoba bermalam di sini, Teman Traveler perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 940.000 hingga Rp. 1.000.000 ke atas. Tempat ini berlokasi di Jl. Maribaya Timur Km. 6, Lembang.

Dengan beragam pilihan glamping yang ada di Bandung, Teman Traveler tidak perlu lagi repot mencari tempat mana yang cocok.