Menyimak Koleksi Unik di Gitari Coffee Tana Toraja, Santai Sehabis Tarawih

Gitari Coffe merupakan salah satu objek wisata di Tana Toraja, Sulawesi selatan. Lokasinya berada di kawasan pegunungan dan mengusung kopi sebagai daya tarik utama. Teman Traveler juga bisa melihat beragam koleksi unik di sini. Keberadaan Gitari Coffee memang belum banyak dikenal wisatawan, lantaran tempat ini masih relatif baru. Padahal potensinya bisa dibilang cukup besar.

Selain ada terdapat penginapan, area sekitarnya juga dilengkapi pengawasan kamera CCTV demi keamanan para pengunjung. Yuk, baca ulasan lengkapnya.

Menikmati Pemandangan Indah Tana Toraja

Pemandangan indah dengan nuansa pegunungan (c) Vinchent Pata/Travelingyuk

Gitari Coffee sangat cocok untuk panorama khas pegunungan. Dari destinasi ini Teman Traveler bisa menikmati pemandangan indah dari ketinggian. Pesona yang ditawarkan sungguh luar biasa. Kalian bisa dengan puas mengagumi eloknya kawasan pegunungan di sekitar Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Ngopi Sambil Menikmati Panorama Sekitar

Tempat ngopi dengan pemandangan cantik (c) Vinchent Pata/Travelingyuk

Gitari Coffee memiliki sebuah bangunan unik berbentuk joglo atau semacam pendopo. Atapnya terlihat cukup otentik dengan material mirip jerami. Di sini Teman Traveler bisa bersantai menikmati pemandangan indah di sekitar sambil menikmati segelas ngopi.

Teman Traveler tak perlu membayar tiket untuk masuk ke kawasan Gitari Coffee. Kalian cukup memesan makanan atau minuman dan bisa bersantai sepuasnya. Bisa jadi alternatif menghabiskan waktu liburan jika sedang berada di Tana Toraja.

Koleksi Benda Unik

Delman di Gitari (c) Vinchent Pata/Travelingyuk

Destinasi ini memiliki semacam museum mini dengan beragam koleksi benda unik. Seperti bisa Teman Traveler lihat di atas, ada sebuah delman atau pedati dengan sentuhan gaya lawas. Persis seperti yang biasa ditemui di Jogjakarta atau sekitar Jawa Tengah.

Semua benda-benda koleksi di sini tidak bisa disentuh langsung karena ditempatkan dalam tempat khusus dengan pembatas kaca. Namun Teman Traveler bisa puas mengaguminya selagi berada di sekitar Gitari.

Koleksi unik benda unik (c) Vinchent Pata/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa menemukan sebuah mesin antik di sini. Tidak jelas apa fungsi mesin tersebut, namun bentuknya yang cukup unik membuatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Sama seperti delman, mesin ini juga disimpan dalam ruang kaca khusus.

Koleksi delman lainnya (c) Vinchent Pata/Travelingyuk

Gitari juga memiliki satu lagi koleksi delman atau pedati. Bentuknya tidak seperti delman pada umumnya karena memiliki roda berukuran kecil dan dilengkapi lampu di kedua sisi sampingnya. Mirip seperti lampu mobil ya, Teman Traveler?

Gendang khas Toraja (c) Vinchent Pata/Travelingyuk

Terakhir, Teman Traveler juga bisa melihat sebuah gendang dipajang di sini. Benda satu ini merupakan bagian penting dari tradisi kuno masyarakat Toraja. Biasanya digunakan dalam acara syukuran maupun pernikahan. Namun gendang yang ada di Gitari terlihat lebih kusam dan antik.

Tags
Indonesia kontributor Makassar Sulawesi Selatan Travelingyuk wisata makassar
Share