Sulap! Dari Bukit Gersang di Kaki Gunung, Pattiro Tiroang di Sinjai Sulawesi Selatan Jadi Wisata Kekinian

Pattiro Tiroang di Sinjai Sulawesi Selatan merupakan objek wisata baru di kawasan ini. Melihatnya sekarang, siapa sangka bahwa area ini dulunya merupakan bekas bukit gersang.

Berkat kerja sama yang apik dari kepala desa dan warga, ia berubah menjadi destinasi wisata kekinian. Bagaimana tampilannya? Berikut informasi untuk Teman Traveler!

Destinasi Wisata di Kaki Gunung Lompobattang

Wisata di Kaki Gunung Lompobattang via Instagram/imhaaii

Dilansir dari Tribunnews, Pattiro Tiroang merupakan destinasi baru yang lokasinya ada di perbukitan kaki Gunung Lompobattang. Letaknya tidak jauh dari lembah Sungai Balantieng.

Sudah Bisa Dibayangkan Udaranya yang Segar? via Instagram/inchyvocal_official

Dengan posisinya yang seperti ini, kesegaran udara di sekitar lokasi pasti sudah bisa terbayang, kan? Ia sangat cocok untuk siapa pun yang butuh menyegarkan kembali pikiran dan badan!

Semula Bukit Gersang

Semula Merupakan Bukit Gersang via Instagram/tamanpattirotiroang

Ide untuk membuat dan memanfaatkan area di kaki Gunung Lompobattang sebagai destinasi wisata datang di akhir 2018 lalu. Kepala Desa Bonto Tengnga bersama warga setempat pun ramai-ramai melakukan pembenahan dan penataan di kawasan ini.

Disulap Menjadi Objek Wisata via Instagram/cutery94

Berkat gotong royong dari puluhan warga, kawasan yang semula hanya bukit gersang ini pun menjelma jadi objek wisata menarik. Kerja keras dari puluhan warga dan inovasi dari Kades Bonto Tengnga juga diapresiasi oleh Bupati Sinjai. Semakin tambah penasaran saja, kan?

Dilengkapi Spot Foto Instagenic

Dilengkapi Gardu Pandang dan Spot Foto via Instagram/ddykurniawan

Pattiro Tiroang dikelola dengan menyesuaikan selera generasi milenial. Oleh karena itu, ia juga dilengkapi dengan beberapa spot foto instagenic. Teman Traveler bisa coba berfoto di becak hias, perahu dan gardu pandang. Semuanya menarik!

Lokasi

Spot Foto Perahu yang Instagenic via Instagram/cutery94

Objek wisata Sinjai yang baru diresmikan pada 01 Januari 2019 lalu ini terletak di Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Sinjai, Sulawesi Selatan. Selain berfoto dan mengagumi keindahan alamnya, di sini Teman Traveler bisa menikmati kopi dan kue khas Bonto Tengnga seperti Paranggi dan Baje.

Pemandangan Segar dari Pattiro Tiroang via Instagram/ddykurniawan

Menariknya, pada April mendatang, Desa Bonto Tengnga akan mewakili Sinjai dalam lomba desa tingkat provinsi. Objek wisata Pattiro Tiroang di Sinjai Sulawesi Selatan ini pasti menjadi salah satu unggulan! Jadi kapan mau jalan-jalan ke Sinjai?

Tags
Indonesia Pattiro Tiroang di Sinjai Sulawesi Selatan Sinjai Sulawesi Selatan Wisata
Share