Gili Menggawe Festival, Pentas Budaya Meriah Tiga Gili

Adakah Teman Traveler yang belum pernah mendengar soal Tiga Gili? Trio pulau mungil di Lombok Utara ini punya keindahan yang sudah begitu tersohor, bahkan hingga ke mancanegara. Guna makin menarik minat wisatawan, kawasan ini kerap menggelar event meriah bernama Gili Mengawe Festival.

Acara tahunan tersebut diadakan agar publik makin familiar dengan Tiga Gili, yang terdiri dari Gili Trawangan, Air, dan Meno. Tahun ini, Gili Mengawe Festival kembali digelar dan saya beruntung bisa melihat acara pembukaannya beberapa saat lalu. Yuk, simak kemeriahannya, Teman Traveler.

Gelaran Tahunan Bergengsi

Dibuka oleh H. Najmul Akhyar, Bupati Lombok Utara (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk
Gili Menggawe Festival (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Gili Menggawe Festival merupakan event tahunan dan penyelengaraan di 2019 ini merupakan edisi kedua. Hampir semua kegiatan kali ini dipusatkan di Gili Air, pulau yang kerap jadi incaran wisatawan karena keindahan alam memukau. Tak hanya itu, suasana di sekitar sini juga cukup tenang.

Perkenalkan Budaya dan Seni Tiga Gili

Serunya pertunjukan Peresean (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk
Pertunjukan tari tradisional (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Selain suguhkan keindahan pantai, kawasan Tiga Gili juga memiliki beberapa kebudayaan menarik. Semuanya coba diangkat melalui event kali ini. Harapannya, masyarakat tahu bahwa Tiga Gili tak hanya punya alam cantik, namun juga potensi seni budaya yang luar biasa.

Berlangsung Sebulan Penuh

Event budaya ini akan berlangsung sebulan penuh (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Teman Traveler jangan khawatir bakal melewatkan event budaya menarik ini ya. Sebab pesta rakyat meriah ini akan dilaksanakan selama sebulan penuh, dengan rangkaian berbagai kegiatan menarik dan unik. Berlokasi di Gili Air, Gili Menggawe Festival akan terus digeber dari 15 Juni hingga 15 Juli 2019. 

Banyak Kegiatan Seru Tiap Hari

Susunan acara (c) Istimewa
Susunan acara II (c) Istimewa

Teman Traveler bakal disuguhi aneka kegiatan seru yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari pertunjukan kesenian, kebudayaan, hingga aneka lomba yang seru untuk diikuti. Agar tak kelewatan, kalian bisa melihat jadwal kegiatan pada gambar di atas ya.

Nikmati Indahnya Alam Gili Air

Salah satu sudut keindahan Gili Air (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Dibanding dua gili lainnya, Gili Air menawarkan suasana tenang karena lokasinya jauh dari hiruk pikuk keramaian. Hal ini tentu berbeda dengan Gili Trawangan, yang kerap ramai dengan aneka party setiap malam.

Gili Air bisa jadi pilihan pas bagi Teman Traveler yang sedang cari tempat cocok untuk berbulan madu. Tak perlu khawatir, fasilitas dan pilihan akomodasinya tidak kalah kok dengan dua pulau lainnya.

Suasana tenang di Gili Air (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Itulah ulasan mengenai Gili Menggawe Festival, event tahunan yang coba angkat uniknya tradisi, budaya, dan potensi wisata di Tiga Gili. Ayo Teman Traveler, ajak keluarga, teman, maupun pasangan untuk keliling wisata Lombok dan nikmati serunya gelaran menarik ini.

Tags
gili menggawe festival kontributor Lombok Travelingyuk wisata lombok
Share