GH Universal Bandung, Hotel Megah Rasa Eropa

Bandung punya sejumlah bangunan hits yang kerap dimanfaatkan para pelancong sebagai latar belakang foto keren. Salah satu yang belakangan cukup populer adalah GH Universal Bandung. Penginapan keren ini memang unik, lantaran mengusung arsitektur yang Eropa banget.

20190726_050851359_ios_Ksu.jpg
Hotel GH Universal Bandung (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Saya sendiri sempat mampir ke sini untuk mengabadikan sejumlah sudut apiknya. Memang benar kata banyak orang, jalan-jalan di sini serasa sedang berada di Benua Biru. Yuk Teman Traveler, simak cerita saya selengkapnya.

Berada di Kawasan Lembang

20190726_053245066_ios_wrz.jpg
Rooftop Hotel (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Sejak dibuka pada 2009, Hotel GH Universal seolah menambah panjang daftar bangunan ikonik di Bandung. Tak hanya megah, akomodasi bintang lima ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas super mewah. Namun tak bisa dipungkiri, arsitekturnya yang unik memang jadi daya tarik terbesar.

Hal tersebut sampai membuat Syahrini sempat memilih GH Universal sebagai salah satu tempat syuting video klip terbarunya. Terlepas dari ini, lokasi GH juga bisa dikatakan strategis, dekat dengan objek wisata lain di sekitar Lembang.

Buat Teman Traveler yang ingin nikmati suasana sejuk dengan atmosfer ala Eropa, akomodasi satu ini bisa jadi salah satu alternatif tempat untuk disambangi. Jangan lupa kenakan outfit terbaik ya.

Interiornya pun ala Eropa

20190726_051414449_ios_oD6.jpg
Interior kamarnya terlihat classy (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Unik, megah, dan mewah. Mungkin itulah tiga kata yang cocok untuk menggambarkan GH Universal. Dengan desain ala Eropa yang begitu classy, Teman Traveler akan merasa seperti berada di salah satu kastil kuno di Benua Biru.

Penginapan mewah ini terdiri dari lima lantai dan memiliki kurang lebih 105 kamar. Semuanya didesain dengan konsep elegan dan klasik, membuat para tamu seolah tengah bermalam di kamar istana kerajaan. Pastinya tidur bakal makin nyenyak deh.

Akomodasi ini juga jadi satu – satunya di Jawa Barat yang mengusung gaya arsitektur ala Eropa klasik. Semuanya tampak direncanakan dengan begitu matang hingga tampak hampir seperti asli. Mulai dari pemilihan warna, dekorasi, interior, hingga peralatan pendukung, semuanya kelihatan pas.

Kolam Renang Apik

20190726_052317793_ios_lCR.jpg
Kolam renang (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Layaknya hotel mewah pada umumnya, GH sediakan sejumlah fasiltas keren yang bisa diakses tamu maupun pengunjung khusus. Salah satunya adalah kolam renang berukuran cukup besar yang dikelilingi struktur ala Eropa.

Kolam renang di sini ada dua Teman Traveler. Satu bentuknya segi panjang, cukup luas dan besar untuk pengunjung dewasa. Sementara bagi tamu anak-anak, tersedia kolam renang berbentuk setengah lingkaran. Namun demikian, kolam ini hanya bisa diakses para tamu yang menginap saja.

Kapel Cantik

20190726_060941337_ios_ETI.jpg
Kapel cantik untuk gelar pernikahan (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

Keberadaan kapel cantik di rooftop membuat GH terasa makin istimewa. Tempat ini bisa disewa jika ingin menggelar acara pernikahan dengan konsep outdoor. Tapi tenang saja, Teman Traveler boleh kok sekedar melihat-lihat di sekitar sini. Coba saja mampir, kalian bakal disuguhi indahnya pemandangan Bandung utara dari ketinggian.

Kapel GH ini juga kerap jadi spot favorit pengunjung untuk berfoto-foto. Tak sedikit pula yang memilihnya sebagai tempat menggelar pre-wedding.

Restoran dengan Nuansa Eksklusif

20190726_061801890_ios_qKn.jpg
Menyantap makanan di restoran GH (c) Muhamad Zayl/Travelingyuk

GH punya dua restoran yang masing-masing mengusung konsep berbeda. Ada Fat Dragon dengan menu andalan khas Tiongkok. Sementara buat yang ingin menyantap hidangan ala Eropa, bisa langsung meluncur ke The Belle Vue di sekitar rooftop.

Dari segi interior, kedua resto tersebut juga mengusung pendekatan berbeda. Jika nuansa di Fat Dragon terkesan klasik dan elegan, di The Belle Vue atmosfernya lebih cendereung cozy dan classy. Di sini Teman Traveler bisa bersantap sambil dimanja sejuknya udara Bandung.

Tarif Menginap

Sebagai hotel bintang lima, GH mematok harga cukup mahal untuk para tamunya. Teman Traveler harus siapkan kocek antara Rp1-3 juta per malam, tergantung tipe kamar yang dipilih. Namun tenang, semua bakal sepadan dengan pengalaman yang didapat kok.

Buat Teman Traveler yang sudah penasaran, GH Universal Bandung beralamat di Jalan Dr Setiabudi no 376, Bandung, Jawa Barat. Jaraknya hanya sekitar tiga kilometer dari Farm House Susu Lembang. Selamat mencoba!

Tags
akomodasi bandung Bandung kontributor Travelingyuk
Share