The People’s Cafe Surabaya, Sajikan Geprek Gokil untuk Pecinta Kuliner Pedas

Kota Pahlawan memiliki kuliner tradisional yang tak pernah gagal mamanjakan lidah. Pun demikian, makanan varian baru juga tak kalah mencuri perhatian. Terkenal dengan rasa pedas, masakan Surabaya selalu menjadi jujukan, baik siang maupun malam hari. Salah satu yang baru adalah Geprek Gokil di The People’s Cafe Surabaya. Seperti apa keistimewaan dari kuliner Surabaya ini? Yuk, simak pengalaman seru Kontributor Travelingyuk, Wahyu Hesti yang sudah mencobanya.

Varian Geprek Baru di Surabaya

Menu Geprek Gokil (c)Wahyu Hesti/Travelingyuk
Menu Geprek Gokil (c) Wahyu Hesti/Travelingyuk

Geprek Gokil merupakan salah satu kuliner baru dimunculkan oleh The People’s Cafe, Tunjungan Plasa 3 Surabaya. Sesuai dengan namanya, menu ini cocok untuk Teman Traveler yang suka dengan rasa pedas berlebihan. Sajian istimewa yang bentuknya menyerupai pizza ini baru di-launching oleh The People’s Cafe pada September 2018 lalu.

Menu baru inilah yang membuat banyak orang penasaran. Bahkan, tempatnya juga ramai oleh pengunjung yang didominasi anak muda. Konsep menu baru yang diusung memang pas dengan trend yang berkembang saat ini. Apalagi mengingat pangsa pasar yang suka dengan makanan dengan inovasi baru.

Varian Lima Sambal dengan Bentuk Menyerupai Pizza

gebrek gokil varian lima sambal/ hes
Geprek gokil varian lima sambal (c)Wahyu Hesti/Travelingyuk

Berbeda dengan gebrek lain, menu di The People’s Cafe ini memiliki ciri khas dari sambalnya. Pemiliknya menggunakan lima jenis sambal yang dicampur dalam satu penyajian. Lima sambal yang digunakan adalah sambal merah spesial yang memadukan sambal bakso dengan limau. Berikutnya ada sambal bawang, sambal ijo, sambal limau dan keju mozarella, Menariknya, menu yang kini menjadi andalan ini mirip dengan pizza.

Konsep Global Street yang Menarik

menu alternatif lainnya / hes
Menu alternatif lainnya(c)Wahyu Hesti/Travelingyuk

Pernah dengar kafe dengan konsep global street? Nah, The People’s Cafe dengan menu geprek gokilnya ini menggunakan konsep tersebut, dimana menu yang disajikan tidak hanya khas Nusantara tapi dari berbagai negara. Selain geprek gokil, ada ayam geprek, bubur ayam kota, hingga sajian khas Italia, seperti Funghi Tartufata Pizza. Ada juga martabak tofu, cireng, mie tek tek, nasi goreng teri, mie ireng dori, dan shanghai red ruby. Soal rasa memang relatif. Namun, sayang banget untuk melewatkan menu-menu di kafe ini.

Tempat Cozy untuk Ngumpul Bareng Teman

suasana cafe berkonsep street food/ hes
Suasana kafe (c) Wahyu Hesti/Travelingyuk

Tidak hanya untuk makan, Teman Traveler juga bisa meluangkan waktu bersama keluarga di kafe ini. Atau juga berkumpul dengan teman atau mengadakan rapat kecil. Suasana nyaman, makanan nikmat, dan minuman segar menjadi daya tarik tersendiri untuk membuat betah. Belum lagi ornamen di dalam kafe yang unik. Bikin pengen OOTD.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, geprek gokil bisa menjadi menu yang bisa dijajal Teman Traveler, khususnya pecinta pedas. Rasanya enak dan pastinya nendang banget di lidah. Tempat makannya juga enak dan sangat nyaman. Nah tak salah jika mampir ke sini saat liburan ke Surabaya kan?

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share