Genki Sushi Surabaya, Resto Super Canggih dengan Shinkansen Mini!

Zaman sekarang memikat pelanggan tak cukup hanya dengan makanan enak. Wajib ada daya tarik keren dan unik agar konsumen tertarik mampir. Hal ini tampaknya dipahami betul oleh kedai Genki Sushi.

Tak seperti resto sushi biasanya, Genki Sushi memasukkan sejumlah unsur teknologi canggih dalam pelayanannya. Selain itu pelanggan akan dihibur dengan hadirnya versi mini Shinkansen, kereta peluru super cepat dari Jepang. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Sudah Punya Banyak Cabang

dsc09739_eb4.JPG
Deretan menu yang tersedia (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Genki Sushi sejatinya sudah membuka banyak cabang di seluruh dunia. Khusus di Indonesia, Teman Traveler bisa menemukan gerai mereka di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Tangerang, dan Surabaya. Nah, kali ini saya coba mampir ke salah satu branch mereka di Mall Tunjungan Plaza Surabaya, Teman Traveler.

Proses Pemesanan Canggih

dsc09719_v00.JPG
Langsung pesan via iPad (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Sepintas resto ini mungkin tak ada bedanya dari restoran Jepang lain. Interior dan dekorasinya pun tidak nampak unik dibandingkan rumah makan yang sajikan hidangan serupa. Tunggu saja, begitu mulai memesan Teman Traveler bakal langsung terkejut.

dsc09742_byi.JPG
Total waktu yang dihabiskan (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Yap, di sini pelanggan bisa langsung pilih berbagai menu via layar sentuh iPad. Begitu pesanan selesai, Teman Traveler tinggal tekan tombol ‘order’. Begitu pula dengan pembayaran, kalian bisa langsung minta bill dari gawai yang sama. Kalian bakal mendapat informasi lengkap mengenai berapa biaya yang harus dibayar dan sudah berapa lama kalian nongkrong di sini.

Kereta Peluru Mini

dsc09731_PgQ.JPG
Mini Shinkansen (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Satu lagi yang menarik di sini adalah cara penyajian makanan. Jika biasanya pesanan diantar oleh pelayann restoran, di Genki Sushi yang datang justru kereta Shinkansen lho. Kok bisa?

dsc09730_U3U.JPG
Meluncur membawa pesanan (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Yap, versi mini kereta peluru tersebut bakal meluncur langsung dari dapur menuju meja Teman Traveler. Begitu si kereta sampai, jangan lupa tekan tombol bulat di dinding agar mini Shinkansen bisa kembali lagi ke tempatnya.

dsc09734_J8b.JPG
Unik ya? (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Menarik sekali nih. Di Jepang pelayanan semacam ini mungkin sudah biasa, namun di Indonesia sepertinya masih jarang ya Teman Traveler. Bahkan bisa dibilang Genki Sushi adalah satu-satunya resto sushi yang memiliki robot mini Shinkasen seperti ini.

Enak dan Terjangkau

dsc09729_pbf.JPG
Minuman yang menyegarkan (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Setelah membahas teknologi canggihnya, mari kita bahas soal makanannya. Menu di sini dibanderol mulai Rp20.000 saja Teman Traveler. Tidak terlalu mahal kan? Selain sushi, mereka juga sediakan rice bowl dan aneka dessert.

dsc09723_bOK.JPG
Semuanya serba canggih (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Saya sendiri sempat mencoba beberapa jenis sushi dan sashimi, olahan daging salmon mentah. Teman Traveler tak perlu khawatir karena dagingnya segar kok. Selain itu saya juga pesan es krim cokelat sebagai makanan penutup. Total, saya hanya habiskan sekitar Rp200.000 saja.

Jika ingin hemat, ada tipsnya Teman Traveler. Kalian bisa beli kupon daring yang berlaku antara Senin hingga Jumat. Biasanya kupon senilai Rp100.000 hanya dijual seharga Rp70.000 lumayan kan selisihnya.

Untuk minumannya, Teman bisa pesan ocha alias teh hijau Jepang. Tentunya bakal lebih pas dengan makanannya bukan? Apalagi di sini ocha-nya bisa diisi gratis sesuka hati. Oh ya, uniknya lagi jika pesan ocha panas, Teman Traveler bisa langsung isi ulang di keran yang tersedia di masing-masing meja.

Itulah sedikit pengalaman saya makan di Genki Sushi, resto unik dengan berbagai peralatan dan gimmick keren. Buat Teman Traveler yang ingin mencicipi kuliner Surabaya unik ini, bisa langsung agendakan untuk mampir di akhir pekan nanti. Penasaran untuk coba sendiri, bukan?

Tags
genki sushi kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share