6 Gelato di Semarang, Jalan-jalan Anti Gerah Bikin Sumringah

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Pilihan Gelato di Semarang Pilihan Gelato di Semarang

Semarang merupakan salah satu kota dengan suhu panas di Indonesia. Bahkan berdasarkan data dari BMKG Stasiun Klimatologi Semarang, bulan Oktober 2018 ini masuk suhu panas yang ekstrim. Rata-rata suhu di Semarang mencapai 35,9 derajat Celcius. Maka dari itulah, saat jelajah ke Semarang paling pas menyantap yang segar-segar, seperti gelato. Banyak gelato di Semarang yang menyuguhkan varian rasa yang lezat. Di mana saja?

1. El Primo Gelatio

Croissant gelato, Via Instagram/ayu_duha
Croissant gelato, Via Instagram/ayu_duha

Di daerah Tembalang, tepatnya berada di Sumuboto, Banyumanik, Semarang ada tempat yang menyuguhkan gelato enak, yaitu El Primo Gelatio. Lokasinya dekat dengan Universitas Diponegoro. Tempat Gelato di Semarang ini menawarkan banyak 24 varian rasa yang benar-benar bikin ketagihan. Contoh rasanya adalah green tea, taro oreo, strawberry sorbet dan masih banyak yang lainnya. Salah satu yang cukup unik adalah rasa bir. Harganya berkisar antara Rp22.000 sampai dengan Rp32.000.

2. Gelato Matteo

Coffee gelato, Via Instagram/gelato.matteo
Coffee gelato, Via Instagram/gelato.matteo

Gelato Matteo merupakan pionir resto gelato di Semarang. Lokasinya berada di Kelurahan Wonodri, Jl. MT. Haryono No. 914, Peterongan, Semarang Selatan. Rasa dan topping yang ditawarkan di sini sangat beragam, Karenanya Gelato Matteo bergitu menjanjikan untuk dicoba kelezatannya. Selain menjual gelato, tempat ini juga menawarkan menu lainnya seperti smoothies, kopi, dan juga frappe. Harganya, mulai dari Rp26.000 untuk mendapatkan 2 regular scoop gelato.

3. Otello Gelatology & Sorbetaria

Salted Caramel dan Blueberry yogurt, Via Instagram/jajanansemarang
Salted Caramel dan Blueberry yogurt, Via Instagram/jajanansemarang

Buat Teman Traveler yang menginginkan gelato dengan beragam citarasa khas Indonesia, Otello Gelatology & Sorbetaria bisa dikunjungi. Di sini ada gelato dengan rasa rujak sorbet, gelato es teller, tape singkong keju, kolak dan lain-lain. Namun, buat yang ingin menikmati gelato dengan rasa original juga ada, tenang saja ya. Lokasi Otello Gelatology & Sorbetaria ini berada di Jl. Setiabudi No. 115, Semarang. Untuk harganya, mulai dari Rp20.000 sampai dengan Rp40.000-an.

4. Mondo Gelato

Gelato Millo, Via Instagram/makanndes
Gelato Millo, Via Instagram/makanndes

Selanjutnya ada Mondo Gelato yang berada di Jl. Singosari Timur No. 8. Gelato di Semarang satu ini termasuk yang baru buka. Tentu saja ini menjadi angin segar untuk para pecinta gelato di Kota Lumpia. Lokasi Otello Gelatology & Sorbetaria ini begitu cantik, bisa banget untuk OOTD. Untuk pilihan rasanya, ada banyak namun salah satu yang unik adalah vanilla charcoal. Harganya, mulai dari Rp20.000 sampai dengan Rp 60.000.

5. Frut-o Gelato

Frut-o Gelato, Via Instagram/foodbenderjkt
Frut-o Gelato, Via Instagram/foodbenderjkt

Ada lokasi lainnya yang berada di Mall Paragon City, yakni Frut-o Gelato. Alamatnya berada di Jl. Pemuda No. 118, Ground Floor Paragon Mall, Sekayu, Semarang Tengah. Varian rasanya ada sekitar 20, mulai dari vanilla, caramel, guava, durian, coffee, mint, mango, dan lain-lain. Tidak hanya gelato yang disuguhkan, banyak kuliner lain yang bisa dibeli. Misalnya saja pizza, fried fries, nachos, dan lain-lain. Untuk gelatonya, harganya mulai dari Rp22.000 sampai dengan Rp52.000.

6. Sweetalk Gelato

Sweetalk, Via Instagram/akucintamakanansemarang
Sweetalk, Via Instagram/akucintamakanansemarang

Lalu ada Sweetalk Gelato yang berada di Jl. Puri Anjasmoro Blok EE 1, No.12A. Pilihan rasanya sangat beragam, mulai dari vanila, cokelat, salted caramel, pistachio, kemon, kiwi, banana, dan masih banyak yang lainnya. Bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dikunjungi jika sedang menginginkan gelato di Semarang. Harganya mulai dari Rp15.000 sampai dengan Rp45.000. Jika ingin tambah topping, dikenakan biaya tabahan Rp2.000/penambahan.

Untuk melawan panasnya Kota Lumpua, enam tempat gelato di Semarang yang telah disebutkan di atas bisa langsung dicoba. Dijamin langsung adem dan tetap happy saat jalan-jalan. Bagaimana, adakah yang menjadi favorit Teman Travelere?