Pilihan Gelato di Lombok, Manjakan Lidah dengan si Manis nan Dingin!

Cukup banyak informasi yang membahas soal keunikan budaya dan keindahan alam Lombok. Namun bagaimana dengan kulinernya? Kalau Teman Traveler berkunjung ke sini jangan hanya mencoba makanan tradisionalnya saja. Hidangan pencuci mulutnya juga patut dijajal. Inilah beberapa tempat untuk menikmati gelato di Lombok yang bisa dikunjungi. Kulik bareng yuk!

Scooperific Cafe

Scooperific Cafe
Scooperific Cafe via Instagram/lostwithjess

Sebagai wisatawan, sayang sekali rasanya hanya berkunjung ke Kuta atau Senggigi, cobalah berpetualang ke Gili Air. Terdapat sebuah kafe bernama Sccooperific yang menyajikan gelato. Tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 07.30 hingga pukul 23.30 malam.

Ada berbagai macam pilihan rasa, seperti white chocolate, coconut ice cream, mangga, dan lain-lain. Menariknya lagi, kalian dapat menikmati gelato sembari memandang indahnya pantai.

Gili Gelato

Gelato di Lombok
Gili Gelato di Trawangan, via Instagram/riienafebria

Masih berada di kawasan Gili tepatnya Trawangan, salah satu kedai gelato yang sayang untuk dilewatkan yakni Gili Gelato. Mendinginkan tenggorokan setelah beraktivitias di pantai sudah menjadi hal wajib. Kios gelato ini sering dikerubungi wisatawan baik lokal atau mancanegara. Selain karena rasanya yang enak, teksturnya juga lembut. Untuk dapat mencicipi kelezatannya, satu scoop dibanderol mulai dari Rp20 ribuan.

Pawon Mirasa

Pawon Mirasa
Gelato di Pawon Mirasa via Instagram/imdira

Beralih ke kawasan perkotaan tepatnya di Jl. Bung Karno No.4, Mataram, Pawon Mirasa menjadi tempat untuk menikmati gelato di Lombok. Tersedia berbagai macam pilihan rasa mulai dari Durian, Mocha, Jeruk, Pistachio, dan lain-lain.

Mereka juga tawarkan menu makanan berat seperti pepes, ikan bakar, lalapan, dan masih banyak lagi. Rumah makan ini buka setiap hari mulai dari jam 08.30 hingga pukul 21.30 malam.

Italian Classic Gelato

Italian Classic Gelato
Italian Classic Gelato via Instagram/classic.gelato.lombok

Juga bertempat di Mataram, bedanya Italian Classic Gelato beralamat di Jl. Sriwijaya No.4. Berbagai pilihan rasa yang ditawarkan mulai dari Cheese Cake, Strawberry, Blackforest, Yoghurt, Tiramisu, Milk Green Tea, Chocolate, dan lain-lain.

Untuk satu scoopnya dikenai harga Rp20 ribuan. Tempatnya tampak nyaman sekaligus instagenic karena dinding dihias dengan wallpaper es krim yang lucu. Beberapa makanan ringan juga ditawarkan seperti kentang goreng, spring roll, spaghetii, dan masih banyak lagi.

Untuk Teman Traveler yang suka kudapan ringan, kalian dapat mencoba mampir ke sejumlah tempat yang tawarkan gelato di Lombok tadi. Makin tergoda kan?

Tags
gelato Indonesia kuliner Lombok
Share