Gara-Gara Film AADC 2, 10 Tempat-Tempat Ini Jadi Makin Ngehits

Akhir kisah percintaan antara Rangga dan Cinta yang menggantung dalam film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) edisi pertama membuat banyak pecinta film Indonesia menunggu-nunggu sekuel berikutnya dalam film drama romantis ini. Betul saja setelah 14 tahun berselang, pemutaran AADC 2 langsung diserbu penonton dan langsung memuncaki daftar film dalam negeri terlaris di tahun 2016 ini.

Baca Juga :7 Lokasi Syuting Film yang Dianggap Paling TOP di Dunia

Ternyata perhatian masyarakat Indonesia bukan hanya tertuju pada bagaimana kelanjutan kisah cinta Rangga dan Cinta yang masing-masing dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo saja. Perhatian meluas pada latar pengambilan gambar yang ternyata mayoritas berlokasi di Yogyakarta. Tak heran jika kemudian gara-gara muncul dalam salah satu adegan di AADC 2 tempat-tempat berikut ini menjadi semakin hits dan banyak dikunjungi traveler.

1. Rumah Doa Bukit Rhema

Rumah Doa Bukit Rhema adalah tempat wisata yang pertama kali dikenal lantaran menjadi pemberitaan media internasional mengenai sebuah rumah ibadah unik yang terbengkalai di kawasan Magelang. Tempat ini lebih dikenal dengan nama Gereja Ayam meski bentuk yang sebenarnya adalah burung merpati.

Rumah Doa Bukit Rhema [image source]
Rumah Doa Bukit Rhema
Rumah Doa Bukit Rhema secara administratif terletak di dusun Gombong, desa Kembanglimus, kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Salah satu cara untuk mengunjungi tempat ini adalah dengan cara trekking membelah bukit dari Punthuk Setumbu. Lokasi tempat ini tidak jauh dari Candi Borobudur. Inilah tempat yang menjadi saksi bisu perbincangan serius antara Rangga dan Cinta yang sebelumnya berpisah selama 14 tahun. Setting pengambilan gambarnya dilakukan di puncak mahkota kepala merpati.

2. Punthuk Setumbu

Adegan Rangga dan Cinta di sebuah bukit dengan pemandangan yang romantis diambil di Punthuk Setumbu. Spot sunrise yang memang tengah hits dalam beberapa waktu terakhir ini terletak di dusun Kerahan, desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Pada musim liburan bukit ini akan dipenuhi pengunjung sejak pagi buta, mereka tidak mau ketinggalan menyaksikan fenomena golden sunrise dengan latar belakang Gunung Merapi dan Candi Borobudur di kejauhan.

Punthuk Setumbu [image source]
Punthuk Setumbu
Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit yang ada di gugusan Pegunungan Menoreh di ketinggian kurang lebih 400 mdpl. Dari puncak bukit ini nampak sayup-sayup Candi Borobudur yang tertutup kabut tipis saat pagi menjelang. Dari bukit ini pula traveler bisa melihat dengan jelas bagian atas dari Gereja Ayam atau Rumah Doa Bukit Rhema.

Tags
AADC 2 Candi Ratu Boko Gereja Ayam Klinik Kopi Lokasi Syuting AADC 2 Magelang Parangkusumo Punthuk Setumbu Yogyakarta
Share