Gado-Gado Pak Tomo Madiun, Kuliner Legendaris yang Enaknya Sadis

Saat jalan-jalan ke suatu tempat, salah satu hal yang tak boleh untuk dilewatkan adalah mencicipi berbagai kuliner khasnya. Selain kuliner khas, juga sangat direkomendasikan untuk mencoba ragam kuliner legendarisnya. Misalnya saja di Madiun, ada ragam kuliner legendaris yang bisa dicicipi. Misalnya saja Gado-Gado Pak Tomo Madiun.

Selama ini jika berbicara masalah Madiun, makanan khasnya yang sangat populer adalah pecel. Padahal, banyak juga kuliner lain yang bisa dicicipi meskipun tidak khas. Dan salah satunya adalah Gado-gado Pak Tomo yang telah beroperasi sejak puluhan tahun yang lalu di Madiun. Mari kita cari tahu informasi lebih lanjut mengenai kuliner legendaris di Madiun satu ini. Siapa tahu saja kamu berkesempatan untuk jalan-jalan ke Kota Pecel dan mencoba berbagai kuliner Madiun.

Sudah Ada Sejak Tahun 1987

Seporsi gado-gado yang lezat, Via Instagram windaku88
Seporsi gado-gado yang lezat, Via Instagram windaku88

Depot Pak Tomo ini memang sangat sederhana, meskipun begitu bukan berarti sepi dari pengunjung. Bahkan, bisa dibilang depot satu ini selalu ramai oleh para pengunjung yang datang. Hal tersebut tak bisa lepas dari jam terbang dari Gado-gado Pak Tomo ini. Bagaimana tidak, depot ini sudah berdiri sejak tahun 1984 yang lalu dan menyajikan dua menu spesial, yakni gado-gado dan juga tahu campur.

Rahasia Kelezatan Gado-gado Pak Tomo

Gado-gado Pak Tomo, Via Instagram sam_kuliner
Gado-gado Pak Tomo, Via Instagram sam_kuliner

Dalam seporsi Gado-gado Pak Tomo yang sangat legendaris ini terdapat irisan lontong, selada, kol, tahu, kentang rebus, telur rebus yang kemudian disiram dengan saus kacang. Rahasia kelezatan Gado-gado Pak Tomo ini adalah bumbu kacangnya yang terbuat dari kacang tanah yang berasal dari Tuban. Kualitasnya nomor satu. Satu hal lagi rahasianya, bumbu kacang ini menggunakan campuran santan sehingga rasanya lebih gurih dan berbeda dari gado-gado yang lainnya.

Lokasi Gado-gado Pak Tomo

Seporsi gado-gado yang menggugah selera, Via Instagram wonderfulmadiun
Seporsi gado-gado yang menggugah selera, Via Instagram wonderfulmadiun

Gado-gado Pak Tomo ini berlokasi di Jl. Biliton No. 20, Madiun Lor, Mangu Harjo, Madiun atau berada di sebelah kiri dari SMA Negeri 2 Madiun. Sementara itu untuk waktu operasionalnya, mulai Senin sampai Minggu mulai dari pukul 09:00 pagi sampai 08:00 malam. Buat kamu yang ingin mencicipi kuliner ini, jangan datang terlalu malam ya. Selain bisa kehabisan, bisa juga nanti tutup.

Harga Gado-gado Pak Tomo

Selain gado-gado, tahu campur Pak Tomo juga melegenda, Via Instagram perutkenyang.hatisenang
Selain gado-gado, tahu campur Pak Tomo juga melegenda, Via Instagram perutkenyang.hatisenang

Di sini memang hanya menyediakan dua makanan utama yakni gado-gado dan tahu campur, tapi minummannya sangat beragam. Ada soda gembira, es campur, es buah, es susu, es degan, es alpukat dan lain sebagainya. Nah, untuk rasa gado-gadonya saat artikel ini dibuat pada Mei 2018, harganya adalah Rp22.000 per porsi dan tahu campur Rp18.000 saja. Untuk minumannya yang paling mahal Rp13.000 yakni soda gembira.

Kuliner yang terdapat di Madiun tidak kalah enaknya dengan yang terdapat di daerah lainnya. Maka dari itulah, usahakan untuk mencicipi berbagai kuliner Madiun saat jalan-jalan ya.

Tags
gado gado pak tomo madiun Indonesia Jawa Timur Madiun
Share