Gado-gado di Malang, Perut Kenyang Jalan Tenang Kebutuhan Sayur Terlengkapi

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
gado-gado di Malang gado-gado di Malang

Gado-gado merupakan salah satu pilihan kuliner berisi beragam sayur di dalamnya. Rasanya enak, perpaduan saus kacang dan sayur ditambah dengan beberapa bahan lainnya, akan membuat perut jadi kenyang. Bisa ditemui di mana saja, termasuk Malang. Kali ini Travelingyuk mendaftar empat tempat gado-gado di Malang yang terbukti enaknya. Mana saja, ya?

Gado-gado Pak Atim

Gado-gado Atim, via Instagram/indachristiani
Gado-gado Atim, via Instagram/indachristiani

Gado-gado Pak Atim merupakan salah satu tempat yang berburu gado-gado di Malang dengan cita rasa yang begitu nikmat. Pilihan sayurannya segar dan saus kacangnya begitu lembut. Buat kamu yang nggak suka pedas, sambalnya bisa disisihkan ya. Rasanya enak dan porsinya juga besar.

Gado-gado Pak Atim ini berada di Pujasera Dempo di Jl. Gede, Kelurahan Oro Oro Dowo, Malang. Bukanya mulai dari jam 08:30 hingga 15:30 WIB, kecuali Minggu. Satu porsinya dipatok Rp13.000 saja. Rasa bumbunya mantap, kerupuknya juga banyak.

Gado-gado Pak Wito

Gado-gado Pak Wito, via Instagram/ngalamkuliner
Gado-gado Pak Wito, via Instagram/ngalamkuliner

Gado-gado di Malang selanjutnya adalah milik Pak Wito yang juara enaknya. Porsinya besar, makan sendiri akan kekenyangan. Bumbu kacangnya segar dan rasanya mantap. Satu porsi isiannya lengkap, kerupuknya juga banyak. Kamu tak akan menyesal mencoba gado-gado dari tempat ini.

Sayangnya, kamu tidak bisa makan di sini alias hanya bisa dibawa pulang atau take away only. Bukanya mulai dari jam 09:00 hingga 14:00 WIB, hari Senin libur. Satu porsi gado-gado di sini dipatok Rp15.000 saja.

Gado-gado Warisan

Gado-gado Warisan, via Instagram/yuwonooktav
Gado-gado Warisan, via Instagram/yuwonooktav

Ada juga Gado-gado Warisan dengan cita rasanya tak kalah dengan lainnya. Bumbunya enak, rempahnya terasa. Enaknya, di sini diberi sayuran yang melimpah dan potongan tahu plus tempe cukup banyak. Satu porsi? Mana cukup!

Gado-gado Warisan ini di Malang ada di Ruko Taman Niaga Town Centre B26-27, Soekarno Hatta. Sudah ada cabangnya di Sidoarjo dan juga Bintaro, Tangerang Selatan, lho. Satu porsi gado-gado dipatok Rp18.000 saja.

Gado-gado Campus

Gado-gado Campus, via Instagram/hungreeyjourney
Gado-gado Campus, via Instagram/hungreeyjourney

Lokasi berburu gado-gado di Malang yang enak lainya adalah Gado-gado Campus. Alamatnya berada di Jl. Terusan Surabaya, Kelurahan Sumbersari, Lowokwaru, Malang. Bukanya mulai jam 08:00 hingga 14:00 WIB.

Keunggulan tempat makan Malang ini adalah porsinya banyak dan harganya murah meriah. Tempat ini sudah ada sejak 1992 yang lalu, jadi mampir ke sini jika sedang berada di sekitaran kampus Universitas Negeri Malang (UM). Harganya hanya Rp10.000 saja. Bagaimana, apakah tertarik?

Jika ke Malang jangan mencicipi bakso bakar saja ya, pilihan makanan sehat seperti ini juga bisa dicoba bukan? Perut tetap kenyang badan sehat jalan-jalan jadi lancar!