Resort Sekitar Pantai Nihiwatu Sumba, Menginap Sambil Ditemani Desiran Ombak

Advertisement
Advertisement

Nusa Tenggara Timur, tepatnya Sumba Barat menyimpan salah satu destinasi wisata yang masuk ke dalam jejeran pantai terbaik Asia yakni Nihiwatu. Jika Teman Traveler memasukkan lokasi ini ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi, berikut sejumlah resort sekitar Pantai Nihiwatu yang menarik untuk dicoba.

Lelewatu Resort

Lelewatu Resort, via Instagram/nihisumba

Bukan sekedar tempat menginap biasa, Lelewatu memberikan sentuhan gaya tradisional Sumba pada bangunan beserta interiornya. Tamu pun juga disuguhkan dengan hidangan bertaraf internasional. Bagi yang ingin memanjakan diri, bisa mencoba layanan spa.

Pemandangan pantai dari resort, via Instagram/limerlina

Jika berminat untuk memilih Lelewatu Resort, maka harus memesan kamar jauh-jauh hari. Teman Traveler harus merogoh kocek yang dalam, yakni mulai Rp10,9 juta per malam. Sesuai dengan namanya, resort ini berlokasi di Jl. Lelewatu No.168, Wei Mangoma, Hobawai, Wanokaka.

Nihi Sumba

Nihi Sumba, via Instagram/samkolder

Bagaikan permata di Sumba Barat, setiap sudut resort yang begitu memukau mampu bikin siapa saja betah untuk berlama-lama. Karena kemewahannya, resort sempat penghargaan “World’s Best Travel Awards” di tahun 2016 dan 2017. Nihi Sumba berkediaman di Desa Hobawawi, Wanukaka. Jika ingin bermalam, minimal harus menginap selama tiga hari. Budget yang disiapkan pun tak main-main, yakni mulai dari Rp40 juta.

Resort di Sumba dekat Pantai Nihiwatu, via Instagram/nihisumba

Rua Beach Resort

Kamar di Rua Beach, via Instagram/ruabeachresort

Menginap di Rua Beach Resort, Teman Traveler akan merasakan sensasi bermalam sambil ditemani deburan ombak karena berhadapan dengan pantai. Terletak di kawasan yang tenang, suasana resort terasa begitu romantis. Sehingga resort sekitar Pantai Nihiwatu satu ini pas dijadikan sebagai destinasi berbulan madu.

Suasana romantis, via Instagram/ruabeachresort

Rua Beach menawarkan beberapa pilihan bungalow, untuk tipe standard biaya per malamnya berkisar mulai dari Rp650 ribu. Resort sekitar Pantai Nihiwatu ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Bagi yang penasaran, bisa langsung berkunjung ke alamatnya yang berada di Jl. Pantai Rua No.1, Wanokaka.

Watukaka Resort

Pemandangan dari balkon pribadi, via Instagram/_justgoldy_

Jika resort lain menyediakan tempat menginap di bungalow dan villa, tidak dengan Watukaka Resort. Lantaran, Teman Traveler akan tidur di glamping. Dapat merasakan sensasi berkemah versi mewah, pemandangan hutan hijau dan pantai dari kejauhan dapat dinikmati dari balkon pribadi.

Watukaka Resort, via Instagram/watukaka_resort

Jika berminat untuk menghabiskan malam di sini, silahkan merogoh kocek sebesar Rp10,5 juta selama tiga hari menginap. Letak resort berada di Gaura, Laboya Barat.

Keren dan menarik banget kan sejumlah resort di Sumba sekitar Pantai Nihiwatu tadi? Jika ingin buru-buru mencobanya, segera menabung jauh-jauh hari ya!

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia NTT resort sekitar pantai nihiwatu Sumba
Share