Tetap Gagah Dihantam Gempa Lombok, Ini Foto Garuda Wisnu Kencana Bali yang Super Keren

Garuda Wisnu Kencana (GWK) menjadi salah satu landmark tanah air yang membanggakan. Patung yang pembangunannya baru rampung setelah 28 tahun ini terlihat menawan dari banyak sudut, termasuk Bandara Ngurah Rai. Meski diguncang gempa Lombok dengan kekuatan 7.0 SR, GWK masih tetap berdiri dengan gagahnya. Bahkan, banyak foto Garuda Wisnu Kencana Bali yang terlihat instagenic. Seperti di bawah ini.

1. Indonesia kembali punya destinasi wisata unggulan di Bali selain pantai eksotis. Apalagi kalau bukan Patung GWK yang terlihat memesona dari sudut samping.

Wajah GWK dari samping
Wajah GWK dari samping via gwkbal

2. Bangunan dengan tinggi 121 meter dari permukaan tanah ini menjadi salah satu landmark tertinggi di dunia mengalahkan Patung Liberty. Sebagai warga Indonesia yang baik, pasti bangga kan?

Kokohnya GWK meski terguncang gempa
Kokohnya GWK meski terguncang gempa via instagram/@baskorowaseso

3. Ikon Bali dengan berat 3000 ton ini tidak hanya tertinggi di Indonesia, tapi juga menjadi pantung tembaga terbesar di dunia yang dikerjakan dengan teknik pengelasan. Keren kan?

Pesona GWK dari dekat
Pesona GWK dari dekat via instagram/@herrytjiang

4. Dibangun pada tahun 1989, Garuda Wisnu Kencana yang bakal jadi unggulan Indonesia ini baru rampung di tahun ini. Yap, pengerjaannya sekitar 28 tahun dan proses beberapa kali dihentikan karena alasan tertentu.

Landmark GWK di Bali
Landmark GWK di Bali via instagram/@hidwii

5. Selain bisa dilihat dari kompleks taman budaya, Patung GWK juga bisa dilihat di beberapa destinasi wisata lain dengan jarak pandang 20 km. Seperti Pantai Kuta, Sanur, Nusa Dua, hingga Tanah Lot.

Spot Foto GWK yang instagenic
Spot Foto GWK yang instagenic via instagram/@komangayutriadnyani

6. Ingin menikmati keindahan GWK, cobalah menelusuri kawasan taman budaya. Banyak spot instagenic dengan pemandangan menawan. Di sosial media pun, foto Garuda Wisnu Kencana sudah banyak yang keren.

Landmark Istimewa di Garuda Wisnu Kencana
Landmark Istimewa di Garuda Wisnu Kencana via instagram/@astariaslam

7. Patung yang dibuat oleh seniman I Nyoman Nuarta ini juga terlihat memesona dari samping. Bentuk bangunan yang diambil dari tokoh mitologi dalam agama Hindu ini juga terlihat jelas.

Eloknya GWK dari samping
Eloknya GWK dari samping via instagram/@adityaherlian

8. GWK yang dikerjakan oleh 120 seniman ini juga terlihat memesona dari sela-sela tebing. Hingga kini, spot ini paling banyak dijadikan tempat berfoto wisatawan.

Foto OOTD di GWK
Foto OOTD di GWK via instagram/@arezoo_mu_

9. Teman traveler pecinta OOTD, kawasan tebing ini wajib menjadi spot untuk berfoto. Jangan lupa siapkan outfit kece untuk mendukung hasil foto Garuda Wisnu Kencana milikmu makin sempurna ya!

Foto Aestetik GWK
Foto Aestetik GWK via instagram/@ellchintya

10. Hobi fotografi? Tak perlu khawatir. GWK bisa menjadi objek paling sempurna. Apalagi ketika momen tepat, seperti saat Super Blood Moon yang terjadi di bulan Juli lalu.

Super Blood Moon di GWK
Super Blood Moon di GWK via instagram/@bobbeh13

Selain gempa Lombok, GWK juga bisa menahan angin kencang. Prediksi Nyoman Nuarta, patung ini akan hancur jika diterjang angin dengan kecepatan 250 knot. Itulah deretan foto Garuda Wisnu Kencana Bali yang terlihat kokoh meski terkena guncangan hebat akibat gempa Lombok. Bagaimana dengan Teman Traveler, sudah melihat wajah baru dari landmark tertinggi di Indonesia ini belum?

Tags
Badung Foto Graha Wisnu Kencana Indonesia Kuta Uluwatu
Share