Gempa Lombok Hingga 7,0 SR, Guncangannya Sampai Ke Bali, Ini Foto-foto Kerusakannya

Lombok kembali diguncang oleh gempa. Tepat hari Minggu (05/08) kemarin, gempa dengan kekuatan 7,0 SR terasa di Lombok, Bali, hingga beberapa kota di Jawa Timur. Akibat bencana alam ini, tercatat puluhan orang meninggal dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Sementara kerusakan bangunan paling parah ada di Lombok Utara, Timur, dan Kota Mataram. Tak hanya itu, beberapa daerah di Bali juga terkena dampaknya. Berikut deretan foto gempa Lombok di Bali yang sempat membuat banyak orang panik.

1. Gempa yang terjadi sekitar pukul 18.46 WIB membuat banyak wisatawan di Denpasar berhamburan keluar gedung. Termasuk di sekitar Matahari Mall Denpasar.

2. Sementara di Mall Bali Galleria, beberapa motor di parkiran hancur karena tertimpa beton. Termasuk juga beberapa pertokoan di dalamnya.

Parkiran Mall Bali Galleria yang tertimpa beton
Parkiran Mall Bali Galleria yang tertimpa beton via instagram/@denpasar.viral

3. Kerusakan bangunan tidak hanya di Mall Bali Galleria, tapi juga di Bandara Ngurah Rai. Beberapa plafon jebol, bahkan ada yang berjatuhan di lantai.

Bandara Ngurah Rai
Bandara Ngurah Rai via instagram/@infogianyar_

4. Warga Nusa Penida tidak hanya keluar rumah, tapi juga meninggalkan pesisir Sanur. Sebagian dari mereka khawatir akan terjadi tsunami setelah gempa.

Warga Pesisir Sanur
Warga Pesisir Sanur via instagram/@denpasar.viral

5. Di Desa Mengesta, Penebel, trafo listrik juga ada yang jatuh akibat gempa. Beruntung tidak ada korban dari kejadian tersebut.

Trafo listrik Penebel
Trafo listrik Penebel via instagram/@polres_tabanan

6. Patung Monumen Tugu Pahlawan Amlapura di Karangasem juga ikut menjadi korban. Bangunan bersejarah ini jatuh dan terbagi menjadi dua bagian, kepala dan badan.

Tugu Pahlawan Amlapura
Tugu Pahlawan Amlapura via instagram/@denpasar.viral

7. Tegallalang juga ikut terkena imbas dari gempa Lombok 7,0 serta susulannya. Pura Dalem Pingit Br. Sebatu juga mengalami kerusakan.

Pura Dalem Pingit Tegalalang
Pura Dalem Pingit Tegalalang via instagram/@mekel_shu

8. Beberapa kios di Pasar Baturiti Tabanan juga ikut roboh setelah gempa di Lombok. Robohnya bangunan tersebut sempat melumpuhkan aktivitas warga sekitar. 

Pasar Baturiti Abruk
Pasar Baturiti Abruk via instagram/@polres_tabanan

9. Meski gunjangan memporak-porandakan beberapa tempat, tapi Imam Masjid As-Syuhada di Denpasar tetap memimpin dan melanjutkan salat Isya. Bahkan, jamaah masih khusyu’ menjalankan ibadah hingga selesai. 

10. Tak hanya merusak bangunan, gempa lombok juga menelan korban binatang peliharaan milik warga. Seekort sapi di Desa Seraya Barat Karangasem mati. Diperkirakan karena kaget. 

Sapi mati akibat gempa Lombok
Sapi mati akibat gempa Lombok via instagram/@bina_wartawan6

Itulah deretan foto gempa Lombok di Bali yang terjadi pada minggu petang kemarin. Semoga seluruh korban baik di Lombok dan Bali diberikan kesabaran. Amin.

Tags
Bali Gempa Lombok Gempa Lombok di Bali Indonesia Lombok
Share