Foresthree Coffee, Kedai Kopi Seleb di Tulungagung

Meski bukan termasuk kota besar, perkembangan kuliner Tulungagung tak bisa dipandang sebelah mata lho, Teman Traveler. Buktinya kini sudah ada Foresthree Coffee, coffee shop yang dijalankan artis terkenal, Deva Mahendra. Lantas seperti apa sih asyiknya nongkrong di kafe milik seleb? Yuk, simak ulasannya.

Tawarkan Beragam Minuman

20190814_104601_01_LvT.jpeg
Suasana di dalam kafe (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Foresthree bisa Teman Traveler temukan di Jalan Pangeran Diponegoro no 69, Tamanan, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. Menurut empunya, kafe ini didirikan bukan untuk mengakomodasi para pecinta kopi, melainkan mereka yang baru berniat untuk memulai minum kopi.

Itulah mengapa minuman di sini sebagian besar dibuat dari campuran antara kopi dan bahan lainnya. Sebut saja biskuit oreo, regal, dan masih banyak lagi. Sang seleb menyebutnya dengan istilah ‘kopi kreasi’.

Harga Bersahabat

20190814_104309_01_oPv.jpeg
Suasananya asyik (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Asyiknya lagi, semua menu minuman di sini ditawarkan dengan harga terjangkau. Hal ini dilakukan agar para pelanggan semakin mencintai kopi Indonesia dan bisa mulai benar-benar mengapresiasinya. Semua jenis beverage dibanderol dari Rp16.000 saja. Cukup ramah kantong, bukan?

Kebijakan ini bukan sekedar untuk membuat kafe selalu ramai. Dengan mematok harga murah, pelanggan diajak untuk merasakan kopi yang tak kalah nikmat dibanding brand luar negeri. Selain itu semua orang jadi punya kesempatan sama untuk merasakan nikmatnya kopi berkualitas.

Ada Makanan Ringan Lho

20190814_104432_01_AMC.jpeg
Donat yang nikmat (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Selain kopi, Foresthree juga tawarkan beragam makanan berat dan camilan. Teman Traveler bisa pesan tahu asin, kentang goreng, donat, maupun rice bowl untuk sekedar mengganjal perut. Harganya juga tak kalah murah. Dibanderol antara Rp7.000 hingga Rp22.000 saja.

20190814_105940_01_v0V.jpeg
Rice Bowl (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Foresthree sendiri sudah punya banyak cabang di seluruh Indonesia. Selain Tulungagung, kafe ini juga bisa Teman Traveler temukan di kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Padang, dan Bali. Menarik ya, Teman Traveler?

Nyaman dan Asyik

Suasana di dalam kafe sendiri cukup nyaman dan bersih. Tempatnya luas, cocok buat Teman Traveler yang ingin nongkrong seru bersama teman, mengadakan meeting klien. Pas juga buat para freelancer yang tengah mengejar deadline pekerjaan.

Interiornya didominasi nuansa putih, bikin siapapun jadi betah dan nyaman berlama-lama. Ada ruangan indoor dan outdoor yang bisa dipilih sesuai mood. Jika berkunjung malam hari, saya sarankan pilih tempat duduk di luar ruangan. Cuacanya bakal lebih bersahabat.

Kopinya Nikmat

20190814_105153_01_iZV.jpeg
Nikmat dan pas (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Lantaran saya bukan pecinta kopi, saya akhirnya memesan oreo dengan krim. Manisnya terasa pas di lidah, sesuai dengan selera saya. Sementara untuk donatnya benar-benar lembut, pokoknya enak Teman Traveler.

Saya juga sempat mencicipi menu rice bowl yang ternyata cukup pedas. Sayangnya tidak ada pilihan level kepedasan. Jadi sebelum memesan sebaiknya Teman Traveler tanya dulu pada pelayannya apakah tingkat cabainya bisa disesuaikan sendiri.

Itulah sedikit pengalaman saya mampir di Foreshtree Coffee yang nyaman. Jika Teman Traveler sedang keliling wisata Tulungagung, tempat ini sangat recommended. Mereka biasanya buka mulai pukul 10.00 hingga 23.30. Khusus akhir pekan, kafe ini akan siap menyambut pengunjung hingga pukul 01.00 dini hari. Bagaimana, siap menghabiskan waktu di sini?

Tags
foresthree coffee kontributor Kuliner Tulungagung Travelingyuk Tulungagung
Share