Rekomendasi Foodcourt Hits di Jakarta, Tempat Nongkrong Favorit Anak Muda Hingga Keluarga

Sebagai kota metropolitan paling padat, tidak susah mencari tempat makan di Jakarta. Dari warung pinggir jalan, hingga restoran pun bisa ditemukan di setiap sudut Ibukota. Namun, bagi Teman Traveler yang sering bingung harus makan apa, pujasera bisa jadi solusinya. Berikut rekomendasi beberapa foodcourt hits di Jakarta dengan suasana yang asik dan bikin betah. Berburu banyak makanan enak, tak perlu pindah tempat. Catat daftarnya, ya.

Pasar Santa

Pasar Santa
Pasar Santa via Instagram/marketmuseum

Bagi pecinta kuliner dan sedang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bisa berkunjung ke Pasar Santa yang berada di Jl. Cisanggiri II No. 5. Dulunya merupakan sebuah pasar tradisional, kini telah diubah menjadi pasar kreatif yang menghadirkan berbagai kedai makanan, minuman, serta jajanan kekinian.

Di lantai pertama, pengunjung dapat berbelanja karena banyak pedagang yang menjual barng-barang seperti tas, baju, toko perhiasan, dan lain-lain. Untuk lantai kedua, pengunjung baru menemukan beberapa kedai dengan yang menyajikan kuliner nusantara. Buka setiap hari mulai jam 11.00 hingga 22.00 malam, menu yang ditawarkan dipatok harga mulai dari Rp35.000.

Seven8Nine

Seven8Nine
Seven8Nine via Instagram/kenobik66

Berdiri sejak tahun 2015, saat ini Seven 8 Nine telah memiliki 15 kedai dengan sajian hidangan berbeda-beda. Berlokasi di Jl. Panjang No. 77, Kebon Jeruk, foodcourt satu ini memberikan kesan yang kekinian, tempat terlihat menarik karena adanya lukisan 3D di mana para pengunjung dapat berfoto-foto.

Foodcourt hits di Jakarta satu ini menyajikan makanan berat mulai dari bakso, sate, hingga minuman cendol sekalipun. Jika ingin memesan makanan di sini pengunjung dapat menggunakan kartu yang telah diisi saldo terlebih dahulu. Buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga pukul 22.00, menu-menu yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp20.000 saja.

Food Fighters

Food Fighters
Food Fighters via Instagram/foodfighters.id

Mengusung tema modern industrial, Food Container yang terletak di Jl. Melawai IV No.7 A, Kebayoran Baru ini memberikan kesan yang unik dan juga menarik. Tempat ini diberi hiasan mural bertema arcade game. Di dalamnya Teman Traveler akan menemukan banyak meja serta beberapa kedai yang menyuguhkan aneka makanan. Stand kuliner martabak, waffle, pasta, masakan lokal, bisa ditemukan di sini. Tak hanya ramai anak muda, foodcourt hits di Jakarta ini juga dipenuhi oleh keluarga. Buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga puku 22.00 malam, menu di Food Fighters berkisar mulai dari Rp15.000.

OTW Food Street

OTW Food Street
OTW Food Street via Instagram/gabriellizabeth

Foodcourt di Jakarta terakhir dan hits di kalangan anak muda adalah OTW Food Street yang berada di Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok BA 2 No. 1, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Mengusung konsep mini foodcourt, di dalamnya hanya terdapat sebanyak empat kedai makanan. Teman Traveler bisa mencoba kedai Martabak OTW, OTW Rice, Noodles, and Bread, Duren Bar & Kue Chew A Bit, dan OTW Milky Bar. Untuk menikmati hidangan, pelanggan sedikitnya merogoh kocek mulai dari Rp20.000 per porsi. OTW Food Street buka setiap hari kecuali Senin dan buka mulai jam 08.00 hingga pukul 22.00 malam.

Sekarang jadi tak perlu bingung mau nongkrong tanpa kelaparan, ya. Deretan foodcourt hits di Jakarta yang telah diulas di atas bisa menjadi piihan. Bagaimana, ada yang sudah pernah Teman Traveler coba?

Tags
foodcourt di jakarta Indonesia Jakarta Jawa Barat kuliner kuliner jakarta
Share