Florian Ice Cream di Semarang, Tawarkan Sensasi Rasa yang Sama Sejak 1980

Siapa yang bisa menolak es krim dengan berbagai topping yang nikmat saat cuaca sedang terik? Pastinya akan susah sekali ya. Kombinasi rasa manis, menyegarkan dengan berbagai hiasan membuat es krim begitu digilai oleh anak-anak, sampai dengan orang dewasa. Semarang yang memiliki cuaca yang cukup panas, merupakan salah satu tempat enak untuk menyesapi nikmatnya es krim. Tempatnya? Florian Ice Cream bisa jadi rekomendasi.

Lokasi Legendaris di Semarang Sejak 1980

Florian Es Krim yang melegenda, Via Instagram/keziafrida
Florian Es Krim yang melegenda, Via Instagram/keziafrida

Asal usul Florian sendiri ternyata berasal dari nama toko bunga yang dimiliki oleh orang tua pemilik. Florian Ice Cream ini bukan pendatang baru dalam dunia kuliner. Es krim satu ini telah ada sejak tahun 1980. Meskipun sudah tiga dekade lamanya, es krim di Semarang ini tetap memiliki banyak penikmat.

Segar-segar bikin ketagihan, Via Instagram/frans.pees
Segar-segar bikin ketagihan, Via Instagram/frans.pees

Bahkan, semakin ke sini Florian makin diburu karena citarasa otentik ala old fashioned ice cream. Banyak menu-menu awal kedai es ini yang makin hits dan dicari, misalnya saja varian Es Krim Fruit Combi yang memadukan es krim dengan buah-buahan seperti halnya lecy, stroberi, anggur dan jenis yang biasanya untuk coctail.

Rahasia Kelezatan di Florian Ice Cream

Menggugah selera, Via Instagram/ygpratama
Menggugah selera, Via Instagram/ygpratama

Bukan tanpa alasan Florian Ice Cream masih berdiri sampai sekarang ini. Hal tersebut tentu saja didukung dengan citarasa es krim yang disuguhkan. Es krim di sini memiliki tekstur yang sangat lembut dan bikin orang ketagihan. Salah satu rahasia es krim di sini memiliki citarasa yang nikmat karena menggunakan susu dengan kandungan lemak yang tinggi. Serta susu yang digunakan diusahakan tidak ada campuran dengan air.

Lokasi Florian Ice Cream di Semarang

Lokasi Florian Es Krim, Via Instagram/buns_and_bans
Lokasi Florian Es Krim, Via Instagram/buns_and_bans

Lokasi Florian Ice Cream di Semarang ini berada di Jl. Letnan Jenderal MT Haryono, No. 571-A, Karangkidul, Semarang. Mulai buka mulai pukul 10:00 pagi hingga 11:00 malam. Tidak hanya es krim saja, Teman Traveler juga bisa menikmati makanan ringan seperti halnya risoles, chicken steak, siomay dan masih banyak yang lainnya.

Florian Ice Cream yang Cozy

Pilihan menu lainnya, Via Instagram/zestfulife
Pilihan menu lainnya, Via Instagram/zestfulife

Selain citarasa dari es krim yang nikmat, ternyata lokasi dari kedai es krim yang satu ini begitu nyaman. Di dalam cafenya terdapat sofa-sofa yang memang didesain dengan warna pastel dan unsur kayu. Pencahayaan yang pas membuat lokasinya begitu hangat. Namun, buat kamu yang membawa buah hati, lokasi ini rekomended buat dikunjungi. Pasalnya, terdapat fasilitas berupa Play Ground yang akan membuat anak-anak betah.

Itulah penjelasan mengenai Florian Ice Cream yang sudah melegenda di Semarang. Pilihan yang tepat untuk mendinginkan diri setelah keliling kota. Bagaimana, apakah Teman Traveler pernah mencobanya?

Tags
florian es cream di semarang Indonesia Jawa Tengah kuliner Semarang semarang
Share