Festival of Light Medan, Instagenic Bak Negeri Dongeng

Banyak bangunan bersejarah yang dapat dijumpai di Medan. Kesan kuno lekat dengan kota ini. Namun, ada juga beberapa tempat wisata instagramable yang digandrungi. Mulai dari Sun Flower Garden, The Le Hu, atau Kampung Ladang Outbound. Nah, bagi Teman Traveler yang suka narsis, Festival of Light Medan bisa kalian kunjungi. Wisata instagenic ini punya tampilan bak negeri dongeng, lho. Makin penasaran kan?

Buka Sampai Juli

Festival of Light Medan
Digelar hingga Juli via Instagram/annafimuja

Wisata instagenic Medan kini bertambah lagi. Walaupun hanya sesaat, Festival of Light berhasil menyita masyarakat setempat. Event yang diselenggarakan oleh EO Taman Pelangi ini hanya berlangsung mulai dari tanggal 29 Mei hingga 14 Juli mendatang.

Festival bertujuan sebagai hiburan pilihan bagi keluarga dan anak muda di pertengahan tahun 2019. Masyarakat tampak antusias. Terlihat setiap hari tercatat ada sebanyak 500 warga yang berkunjung terutama pada malam hari.

Pertama Kali di Medan

Festival of Light Medan
Spot lampu di terowongan via Instagram/noviani_24

Mungkin Festival of Light ini tidak asing di telinga Teman Traveler karena sebelumnya telah diadakan di sejumlah kota besar. Namun ini kali pertama bagi Medan. Untuk Pulau Sumatera, pertama kali digelar di Palembang, lalu Jambi, Pekanbaru, kemudian ke kota yang terkenal akan Bika Ambonnya ini.

Tempat tersebut akan terlihat lebih cantik di malam hari. Bak negeri dongeng, kalian dapat menikmati pemandangan berupa cahaya dari lampu yang berwarna-warni. Bentuknya juga beragam mulai dari hewan, pohon, bunga, hingga terowongan.

Spot Air Mancur Menari

Pertunjukkan Waterscreen
Pertunjukkan Waterscreen via Instagram/medantalk

Dari sekian banyaknya spot foto yang ditawarkan ada salah satu pertunjukkan yang ditunggu-tunggu bernama Waterscreen. Yang merupakan air terjun menari. Air terjun akan berdansa setiap jam ketika beberapa lagu dimainkan. Event juga menghadirkan Dancing Fire dan Laser Show.

Bahkan untuk menambah kesan romantis terutama bagi pasangan yang berkunjung, Festival of Light Medan menayangkan video klip Titanic. Ketertarikan itulah yang membuat tempat ini ramai.

Lokasi dan Tiket Masuk

Festival of Light Medan
Lokasi dan Tarif Masuk via Instagram/alfatjrii

Makin tertarik untuk habiskan akhir pekan di sini? Langsung saja kunjungi alamatnya yang berada di Lapangan Gajah Mada, Jl. Gunung Krakatau, Pulo Brayan Darat I, Medan Timur. Tiket masuknya juga terjangkau. Teman Traveler cukup keluarkan budget sebesar Rp30 ribuan sudah bisa main seharian.

Nah, jangan lupa untuk ajak keluarga, teman, atau kekasih buat mampir ke Festival of Light Medan ya! Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan!

Tags
Medan Sumatera Utara Wisata wisata medan
Share