Rekomendasi Festival di Jogja Bali November 2019, ‘The Godfather of Broken Heart’ Pun Turut Serta

Advertisement

November adalah saat yang tepat untuk liburan, bisa ke Jogja atau Bali yang memang punya beragam atraksi menarik. Bahkan pada bulan November 2019 ini Teman Traveler yang berwisata ke dua daerah tersebut dapat sekalian menghadiri beragam festival menyenangkan dan edukatif. Ada apa saja, ya?

Pameran Bali Megarupa 22 Oktober-9 November 2019

Pameran Bali Megarupa via Instagram @sr.awy

Bali Megarupa adalah pameran yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Bali. Teman Traveler dapat mengapresiasi beragam karya seni; mulai dari lukis, patung, sampai karya kontemporer. Tema dari Pameran Bali Megarupa 2019 adalah Tanah, Air, dan Ibu.

Kegiatan ini diselenggarakan tanggal 22 Oktober sampai 9 November 2019, bertempat di Museum Puri Lukisan, Museum Seni Neka, Museum ARMA, dan Bentara Budaya Bali.

Terdapat beberapa kegiatan di sini selain pameran yaitu diskusi, talkshow, dan workshop. Semuanya mengusung isu mengenai seni.

Festival Seni Bali Jani 26 Oktober-8 November 2019

Drama Untung Soeropati di Festival Seni Bali Jani 2019 via Instagram @dewaputra.photography

Festival Seni Bali Jani dilangsungkan tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2019. Ajang ini diikuti oleh ribuan seniman Bali. Terdapat beragam rangkaian kegiatan mulai dari kompetisi seni, lokakarya, pasar seni, maupun pameran.

Agenda tersebut diselenggarakan di beberapa lokasi di Denpasar. Festival ini bertujuan untuk menampilkan karya seni modern dan kontemporer dengan mengusung tema Hulu-Teben: Dialektika Lokal-Global.

Jogja Volkswagen Festival 9-10 November 2019

Festival November 2019
Jogja Volkswagen Festival 2017 via Instagram @adwinwiijaya

Pecinta otomotif terutama mobil antik nan legendaris bisa mendatangi Jogja Volkswagen Festival yang akan dilaksanakan pada 9-10 November 2019. Lokasinya adalah Jogja Expo Center, Kecamatan Banguntapan, Bantul.

Bukan hanya pameran, nantinya akan ada pre-event yaitu balapan mobil VW di Landasan Udara Gading Kabupaten Gunungkidul. Ada juga performa musik, salah satu musisi yang turut serta memeriahkan acara adalah Didi Kempot ‘The Godfather of Broken Heart’.

Jogja International Heritage Walk 15-17 November 2019

Peserta Jogja International Heritage Walk via Instagram @dahlia.puspasari2

Jogja International Heritage Walk menjadi ajang untuk semakin memperkenalkan wisata di Jogja. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 15-17 November 2019 dengan lokasi utama di Candi Prambanan dan Desa Imogiri.

Peserta akan diajak untuk berjalan sembari mengenal lebih dekat wisata, budaya, dan oran-orang di sepanjang rute. Untuk jaraknya sendiri tersedia 3 pilihan yaitu 5 kilometer, 10 kilometer, dan 20 kilometer.

JAFF 19-23 November 2019

Festival November 2019
Konferensi Pers JAFF 2019 via Instagram @studiotumbuh

Berikutnya adalah Jogja-NETPAC Asia Film Festival (JAFF) yang digelar pada 19-23 November 2019 di Empire XXI. Kegiatan yang tentunya surga bagi pecinta film ini akan menampilkan ratusan film dari sekitar 23 negara di Asia. Mulai dari Filipina, Iran, sampai Tibet.

Tema dari JAFF 2019 adalah revival yang merupakan simbol untuk mengangkat kembali sejarah dan peradaban Asia. Sehingga di sini Teman Traveler bukan sekadar menonton, namun juga semakin mengenal budaya di Asia.

Teman Traveler yang berlibur ke Jogja maupun Bali pada November 2019 dapat menghadiri festival keren tersebut. Rencana mengunjungi event yang mana?

Advertisement
Tags
Festival di Indonesia Festival Jogja Bali November 2019 Indonesia info terbaru LoMudaLoBisa
Share