Jangan Sampai Ketinggalan Festival Kuliner di Kota Besar, Catat Tanggalnya!

Advertisement

Traveling memang afdolnya dibarengi dengan jelajah kuliner. Saatnya mencicipi berbagai masakan dari daerah yang kamu kunjungi selagi berlibur. Nah, ada cara yang lebih praktis lagi, yaitu traveling saat sedang ada festival kuliner yang digelar di kota tujuan. Bisa pesta makan sampai kenyang di satu tempat saja, nih. Kapan dan di mana? Catat, ya.

1. Film Musik Makan 2018

Film Musik Makan 2018
Film Musik Makan 2018 via Instagram/@kolektiffilm

Suka makan sambil nonton film? Nah, di sini adalah tempat yang tepat. Akan ada Film Musik Makan yang digelar pada tanggal 10 Maret 2018 di Jakarta dan 11 Maret 2018 di Bandung. Acara ini akan dimeriahkan dengan pemutaran film-film dokumenter terbaik. Selain itu, ada pertunjukan musik juga. Tak ketinggalan lapak makan dan kopi yang bisa dibeli untuk menemanimu nonton film. Catat tanggalnya, ya.

Kedai Medan di Film Musik Makan
Kedai Medan di Film Musik Makan, via Instagram/@kolektiffilm

2. Vegan Festival Indonesia

Sate tempe di Vegan Festival Indonesia
Sate tempe di Vegan Festival Indonesia via Instagram/@veganfestival.id

Belakangan, gaya hidup vegan mulai banyak diikuti. Meninggalkan daging memang salah satu cara untuk hidup sehat. Jakarta akan menggelar Vegan Festival Indonesia sebanyak dua kali, yaitu pada tanggal 23-25 Maret 2018 di Tribeca Central Park Mall dan 13-15 April 2018 di Neo Soho Mall. Ini akan jadi surganya makanan vegan. Akan ada bazar, pertunjukan seni dan musik, juga bincang-bincang tentang vegan. Menarik, nih. Pastikan kamu tidak ketinggalan, ya.

Vegan Festival Indonesia 2018 di Jakarta
Vegan Festival Indonesia 2018 di Jakarta, via Instagram/@dharma.kitchen

3. Solo Indonesia Culinary 2018

Solo Culinary Indonesia 2018
Solo Culinary Indonesia 2018, via Instagram/@sinergi.event

Ingin bisa mencicipi makanan asli Indonesia dari berbagai daerah di satu tempat saja? Datang saja ke Culinary Indonesia yang akan digelar pada tanggal 12 hingga 15 April  2018 di Stadion Manahan Solo. Di sini kamu bisa mencoba langsung kuliner Solo yang paling khas, yaitu tengkleng dan sego liwet. Ada juga bazar kuliner juga pameran dapur tempo dulu. Kuliner tradisional nusantara pun tak ketinggalan bisa kamu temukan di sini. Yakin tak mau berkungjung ke Solo di tanggal ini?

Sate di Solo Culinary Indonesia 2017
Sate di Solo Culinary Indonesia 2017, via Facebook/Kota Solo

4. Ubud Food Festival 2018

Ubud Food Festival 2018
Ubud Food Festival 2018 via Instagram/@baliportalnews

Punya rencana akan berkunjung ke Bali? Bagaimana kalau sambil menghadiri Ubud Food Festival yang akan dihelat pada 13-15 April 2018 di Taman Kuliner Ubud. Acara ini ada sejak tiga tahun yang lalu dan ternyata menjadi salah satu festival kuliner yang ditunggu-tunggu. Tak hanya masakan Indonesia, khususnya kuliner Bali, Ubud Food Festival juga menjadi acara terkemuka di ASIA. Akan ada deretan koki terkenal yang turun tangan untuk memeriahkan festival ini. Sayang banget kalau nggak datang.

Makanan di Ubud Food Festival 2017
Makanan di Ubud Food Festival 2017 via Instagram/@astridfebrinarizal

Bagi yang mengaku doyan makan, wajib mencatat tanggal-tanggal di atas. Kalau perlu mengaturnya dengan mode pengingat di smartphone. Ini waktunya liburan sambil makan-makan enak. Bagaimana, tertarik mencoba yang mana, nih?

Advertisement
Tags
2018 april festival Indonesia kuliner maret
Share