Festival Kota Lama 2019, Jelajah Semarang Tempo Dulu

Semarang kini punya agenda besar nih yaitu Festival Kota Lama 2019. Terlihat dari namanya, event ini mengusung konsep Semarang di tempo dulu. Tapi, ada beberapa hal yang membedakan festival satu ini dengan lainnya. Mau tahu seperti apa? Yuk, simak uraian berikut ini.

Festival Tahunan di Semarang 

festival kota lama 2019
Pembukaan Festival Kota Lama 2019 via instagram/festivalkotalama

Festival Kota Lama merupakan acara tahunan yang menggelar berbagai rangkaian kegiatan menarik. Namun, inti diadakannya event ini adalah memperkenalkan para pengunjung dengan sisi kota lama Semarang.

Beda Festival Kota Lama dengan kegiatna serupa lainnya adalah pengunjung akan ditemani guide secara langsung untuk melihat tempat bersejarah di Kota Semarang yang masih ada hingga saat ini.

Banyak Hal Berbeda di Tahun Ini 

festival kota lama 2019
Salah satu acara di festival via instagram/festivalkotalama

Pada tahun ini, akan ada banyak hal baru yang ditemui. Pertama, festival diselenggarakan lebih lama yaitu 12 sampai 22 September 2019. Sedangkan di tahun sebelumnya, acara ini digelar hanya tiga hari.

Kemudian, infrastruktur yang ada jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Selanjutnya, tempat festival lebih tertata dan kegiatan yang ada juga lebih banyak.

Mengusung Tema Indische Parade 

Panggung hiburan festival via instagram/festivalkotalama

Acara kali ini mengusung tema Indische Parade menyongsong destinasi wisata dunia. Rangkaian kegiatannya mulai dari jelajah kuliner legendaris Indonesia, keliling Kota Lama, bedah buku, pameran, workshop, lomba dansa, lomba lari pakai jarik dan sarung, belajar bahasa Belanda, dan lainnya.

Untuk puncak acara akan ada Indische Parade dengan berbagai atraksi. Parade ini akan melibatkan berbagai komunitas di Kota Semarang. Mereka akan menggelar parade mengelilingi Kota Lama dengan mengusung konsep perpaduan antara budaya Semarang dan Belanda.

Lokasi dan Harga Tiket 

Peserta Jelajah Kota Lama via instagram/festivalkotalama

Harga tiket untuk menikmati Festival Kota Lama 2019 ini terhitung murah, sekitar Rp30 ribuan per orang. Sudah termasuk ke paket Jelajah Kota Lama. Apabila ikut paket tersebut, kalian akan mendapatkan Storyteller dari Bersukaria, post card, dan goodie bag.

Lokasi yang digunakan untuk Festival Kota Lama antara lain gedung Marabunta, Taman Kota Lama, Oudetrap, Monod, Soesman Kantor, Gereja Blenduk, Jalan Cendrawasih, Jalan Suprapto, dan Jalan Kepodang.

Melihat ulasan di atas, Festival Kota Lama tahun ini tak boleh untuk dilewatkan. Ini dikarenakan ada banyak hal menarik yang tidak akan kalian temukan di festival lain. Ayo, bagi Teman Traveler yang sedang jalan-jalan di wisata Semarang dan sekitarnya harus datang ke acara ini.

Tags
Festival Kota Lama 2019 Indonesia info terbaru Jawa Tengah semarang
Share