Jangan Ketinggalan Festival Cheng Ho, Wisata Semarang Kaya Budaya yang Seru

Kalau kamu pengin ngerasain festival yang tidak biasa dan segar, Festival Cheng ho Semarang ini adalah salah satu pilihan yang tepat. Pas di akhir minggu ini, Teman Traveler! Sebelum benar-benar berkunjung, yuk cari tahu mengenai Festival Cheng Ho Wisata budaya Semarang. Sudah siap?

1. Cheng Ho

Festival Cheng Ho, Wisata Budaya Semarang.
Patung Cheng Ho Semarang via Instagram @aryamikhail

Cengeng Ho adalah laksamana yang diperintah oleh Kaisar Dinasti Ming dari Tiongkok. Laksamana yang biasa dikenal dengan nama Zheng He ini telah melakukan perjalanan yang cukup lama, sampai 28 tahun. Selama itu, ia telah menyinggahi 37 negara yang ada di dunia.

2. Pribadi Cheng Ho

Festival Cheng Ho, Wisata Budaya Semarang.
Peserta Festival Cheng Ho 2018 via Instagram @genpikedungsepur

Meskipun beliau merupakan Laksamana yang disegani di Tiongkok, Cheng Ho terkenal di Indonesia sebagai orang yang menyebarkan agama Islam. Selain itu, pribadinya dikenal mengajarkan kebaikan, toleransi keberagaman tinggi, meski latar belakang berbeda. Cheng Ho juga banyak yang berbaur dengan masyarakat jawa pada saat itu, sehingga mulai terjadi percampuran budaya China dan Indonesia pada saat itu.

3. Festival Arak-Arakan Cheng Ho

Festival Cheng Ho, Wisata Budaya Semarang.
Barongsai Cheng Ho 2018 via Instagram @genpikedungsepur

Festival Cheng Ho merupakan perwujudan dari rasa hormat kepada jasa dan pengabdian Laksamana Cheng ho. Akan ada banyak pertunjukan adat di dalamnya, ujar tim ketua pelaksana CoE Kemenpar Esthy Reko Astuti.

Pastikan Teman Traveler tak ketinggalan, kamu akan ikut merasakan semangat warga semarang melakukan arak-arakan saat festival dimulai. Siap-siap menyaksikan barongsai dan liong selama acara berlangsung.  

4. Diadakan 3-4 Agustus 2019

Festival Cheng Ho, Wisata Budaya Semarang.
Poster Festival Cheng Ho 2019 via Instagram @genpibanjarnegara

Berlangsung selama dua hari, Festival ini akan memberikan kamu alasan yang kuat buat memilih liburan akhir pekan di Semarang. Lokasinya pun berada di tengah kota, sarana transportasi buat datang ke lokasi sangat mudah. Acara ini pada dasarnya adalah arak-arakan yang akan dimulai di Klenteng Tay Kak Sie di Jl. Gg. Lombok No.62, Kauman, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarangke kelenteng agung Sam Poo Kong Jl. Simongan No.129, Kota Semarang

Catat tanggalnya, jangan sampai Teman Traveler menyesal karena melewatkan acara tahunan sekeren ini. Jangan lupa untuk eksplor wisata Semarang sekitarnya dan memborong jajan Lumpia pulang. Bagaimana, sudah siap menantikan keseruannya?

Tags
barongsai semarang cheng ho festival cheng ho festival cheng ho 2019 Festival di Indonesia Indonesia semarang
Share