Dua Festival Bertajuk Cahaya Digelar di Indonesia, Datang Sebelum Berakhir!

Lebaran 2019 ini, banyak sekali wisata yang bisa dicoba. Mulai dari spot foto Instagenic sampai dengan kebun binatang yang memang menjadi langganan. Salah satu yang cukup beda, ada festival bertajuk cahaya yang digelar di Indonesia. Kali ini Travelingyuk sudah merangkum dua festival bertajuk cahaya yang digelar di Nusantara. Ada dimana? Yuk kita ikuti ulasan menariknya seperti berikut.

Festival of Light di Kaliurang

Festival of Light Kaliurang, via Instagram/jogja24jam
Festival of Light Kaliurang, via Instagram/jogja24jam

Pertama ada yang namanya Festival of Light yang kembali hadir mulai dari 29 Mei 2019 sampai dengan 14 Juli 2019. Di sini kamu bisa menikmati keindahan Taman Lampion dan beberapa wahana seru. Misalnya saja naik Hot Air Balloon. Para pengunjung akan diajak terbang dengan menggunakan balon udara selama 5-10 menit dengan ketinggian maksimal mencapai 10 meter. Sekali naik akan ada 3 penumpang dan 1 operator.

Sebelumnya, acara ini juga sudah diadakan di lokasi yang sama, Kaliurang. Tepatnya berada di Gardu Pandang Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Acara ini akan dibuka mulai dari pukul 17:00 sampai dengan 22:00 saat hari biasa, sementara akhir pekan mulai dari pukul 17:00 hingga 23:00 WIB. Di sini juga ada stan makanan, jadi jika lapar tinggal berburu saja mana kuliner yang disukai.

Kunjungi sebelum berakhir, via Instagram/norel08
Kunjungi sebelum berakhir, via Instagram/norel08

Nah, untuk masuk ke acara ini, kamu perlu membayar Rp25.000 saja. Sementara Teman Traveler yang ingin menikmati sensasi terbang di atas ketinggian dan menyaksikkan keindahan alam Kaliurang dengan Hota Air Balloon, akan dikenai biaya Rp75.000 per orangnya.

Nusa Dua Light Festival

Nusa Dua Light Festival dengan beragam perniknya, via Instagram/solhousekuta
Nusa Dua Light Festival dengan beragam perniknya, via Instagram/solhousekuta

Tidak hanya Jogja saja yang menyuguhkan festiva bertajuk cahaya, di Nusa Dua Bali juga menyuguhkan kurang lebih sama. Namanya adalah Nusa Dua Light Festival yang merupakan festival lampion terbesar di Bali. Acara tahunan ini sudah resmi dibuka pada tanggal 30 Mei 2019 dan akan berakhir pada 14 Juli 2019. Kali ini, penyelenggara mengusung tema The Mountain View dan akan menyuguhkan pernak pernik cahaya di areal seluas 7 hektar.

Datang dan abadikan fotomu, via Instagram/balinusaduainfo
Datang dan abadikan fotomu, via Instagram/balinusaduainfo

Di tempat ini kamu akan menyaksikkan beragam hal menarik dengan formasi cahaya. Ada jeruk, apel yang dibentuk dari ribuan lampu sampai dengan terowongan lampu yang berhiasakan spot-spot selfie. Festival ini diperuntukan bagi masyarakat yang menghabiskan waktunya di Bali. Dan nantinya akan diakhiri dengan kolaborasi bersama Bali Blues Festival yang berlangsung pada 13-14 Juli 2019.

Bermandikan cahaya, via Instagram/mang1201
Bermandikan cahaya, via Instagram/mang1201

Wisata ini akan berlangsung setiap harinya muli dari pukul 16:00 sampai 22:00 WITA. Untuk tiketnya sendiri bisa didapatkan di Loket, Goje, Tokopedia, dan juga Traveloka. Di acara ini juga akan banyak stan kuliner yang menawarkan beragam kuliner khas Bali. Coba saja kunjungi jika sedang liburan ke Pulau Dewata.

Jika waktu liburanmu banyak dan bingung ke mana, dua festival bernuanasa cahaya di atas, bisa dipertimbangkan.

Tags
festival bertajuk cahaya Festival of Light di Kaliurang Indonesia Nusa Dua Light Festival
Share