Peternakan di Belanda? Salah, Tempat Keren Ini Ada di Bandung!

Alfri

Alfri

On Alam

Sejak akhir tahun lalu traveler Indonesia tidak perlu lagi jauh-jauh ke Belanda atau Selandia Haru hanya untuk merasakan liburan di perternakan yang indah. Pada bulan Desember 2015, Bandung secara resmi memiliki destinasi wisata bertema peternakan ala kota-kota di Eropa pada abad pertengahan yang diberi nama Farmhouse Susu Lembang.

Ada yang beda di Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung. Nampak sebuah kawasan pedesaan dengan bangunan yang tidak biasa. Kalian pasti setuju jika pemandangan yang terlihat ini nampak asing untuk ukuran wilayah di Indonesia. Tentu saja, sebab ini adalah Farmhouse Susu Lembang, obyek wisata baru yang mengusung tema Eropa abad pertengahan.

Farmhouse Susu Lembang, via instagram
Farmhouse Susu Lembang, via instagram

Setelah resmi dibuka sebagai destinasi wisata pada bulan desember tahun lalu. Farmhouse Susu Lembang langsung mencuri perhatian wisatawan. Terang saja karena tempat ini menawarkan kawasan yang nyaman dan sejuk yang mampu mengobati kerinduan traveler akan suasana peternakan di pedesaan yang ada di Belanda maupun Selandia Baru.

Obyek wisata ini sangat ramah lingkungan dan sarat dengan nilai edukasi. Cukup dengan membayar Rp. 20 ribu traveler sudah bisa menikmati segala zona yang ada ditempat tersebut. Kertas tiket pun tidak akan menjadi sampah yang berakhir di tong sampah sebab satu lembar tiket bisa ditukar dengan satu tusuk sosis atau satu cup susu. Sedangkan dua lembar tiket bisa ditukar dengan satu botol susu. Keren kan?

Bangunan seperti di Eropa yang ada di Farmhouse Susu Lembang, via instagram
Bangunan seperti di Eropa yang ada di Farmhouse Susu Lembang, via instagram

Obyek wisata ini memiliki pemandangan yang alami dengan bangunan ala Eropa yang klasik sehingga cocok sekali untuk digunakan sebagai tempat memadu kasih atau pre-wedding. Kamu juga akan menjumpai rumah Hobbit lho di sana yang bakal makin menambah keren foto-fotomu nanti untuk dipamerkan di media sosial.

Untuk semakin meyakinkan kalau kamu liburan di Eropa, pihak pengelola juga menyediakan persewaan kostum kebangsaan ala orang Eropa. Biaya sewanya Rp. 50 ribu untuk pemakaian selama 2 jam. Keunikan lainnya adalah adanya gembok cinta seperti di Prancis. Kamu juga bisa menuliskan namamu dengan pasanganmu pada sebuah gembok dan memasangnya di jeruji besi yang ada di sana.

Rumah Hobbit di Farmhouse Susu Lembang, via instagram
Rumah Hobbit di Farmhouse Susu Lembang, via instagram

Bagi anak-anak yang butuh edukasi, orang tua dapat mengajaknya ke peternakan mini yang disebut Pettin Zoo. Di peternakan mini ini anak-anak bisa dikenalkan dengan binatang-binatang lucu seperti kelinci, iguana, landak, angsa, burung, kambing, dan anak kera. Kamu bisa meminta petugas untuk mengeluarkan mereka dari kandang dan kamu pun bisa berinteraksi langsung dengan para hewan imut ini.

Farmhouse Susu Lembang buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 09.00-21.00 WIB pada hari biasa dan 09.00-23.00 WIB setiap akhir pekan. Buruan tunggu apa lagi, saat ada waktu libur langsung pilih obyek wisata keren di Lembang ini. Dijamin liburanmu akan berasa seperti liburan di Eropa!