4 Fakta Restoran Cepat Saji, Lebih Bersih dari Resto Bintang Lima

Beberapa akhir lalu di media sosial ramai diperbincangkan kebersihan di sebuah restoran cepat saji. Ada salah satu mantan karyawannya membeberkan beberapa fakta cukup mencengangkan. Bahkan lebih bersih dari resto bintang lima. Kira-kira fakta restoran cepat saji lainnya apa ya?Yuk, simak ulasan berikut ini.

1. Ada Jam Tertentu Untuk Menikmatinya 

Ilustrasi menikmati hidangan fast food via Shutterstock

Fakta restoran cepat saji pertama adalah ada waktu-waktu tertentu disarankan saat menikmatinya. Waktu terbaik adalah kisaran pukul 6-8 pagi atau 11-1 siang, karena makanan yang disajikan dalam keadaan fresh dan baru. Jadi pastikan memakannya di waktu tersebut ya.

2. Lebih Bersih dari Restoran Bintang Lima

Ilustrasi dapur resto fast food via Shutterstock

Fakta berikutnya didapat dari penelitian perusahaan pemasok layanan makanan yaitu Restaurantware. Mereka melakukan pengecekan kebersihan di 3 restoran fast food, 3 restoran bekelas dan 3 dapur rumah. 

Kemudian diketahui bahwa paling jorok adalah restoran italia, restoran steak dan restoran sushi, sementara paling bersih yaitu salah satu restoran siap saji. Bahkan mereka lebih baik dalam menangani daging ayam segar yang mengandung bakteri. 

Banyak yang menduga bahwa restoran siap saji buruk tingkat higienisnya namun fakta mengatakan sebaliknya. Tentu saja mereka memiliki jadwal kebersihan, standart korporasi inspeksi rutin untuk memastikan peralatan dan restoran bebas kuman.

3. Mempunyai Trik Tersendiri

Ilustrasi makanan fast food via Shutterstock

Pernah kah Teman Traveler melihat bahwa beberapa logo restoran fast food ini memiliki corak warna yang hampir sama, yaitu merah dan kuning. Ternyata ini merupakan strategi untuk para pelanggan agar semakin lapar saat melihatnya.

Ada lagi, bahwa bahan-bahan makanan ini telah matang dan dibekukan lalu hanya perlu dihangatkan saja saat ada pesanan. Bukan hanya cara memasaknya yang cepat tetapi makanan fast food didesain untuk cepat dimakan, makin cepat habis Teman Traveler pasti ingin memesannya lagi karena belum puas.

4. Makanan yang Hanya Memiliki Batas Waktu Singkat

Ilustrasi makanan siap saji via Shutterstock

Seperti diatas bahwa makanan ini didesain untuk cepat dimakan begitu pula dengan batas waktu penyajiannya. Walaupun, setiap makanan memiliki waktu yang berbeda-beda, seperti burger hanya sekitar 20 menit. Sebenarnya tidak akan berpengaruh buruk tetapi akan tidak lezat untuk dikonsumsi.

Demikian 4 fakta restoran cepat saji, cukup membuat tercengang kan? Ada fakta menarik apa lagi ya yang Teman Traveler ketahui?

Tags
Fakta Restoran Cepat Saji kuliner Luar negeri
Share