Afternine, Tawarkan Spot Menari untuk Habiskan Sore Hingga Malammu

Advertisement

Kalau Teman Traveler sedang ingin bersantai untuk melepas penat, ada kafe yang bisa jadi pilihan. Adalah Afternine yang suasananya sangat mendukung untuk habiskan sore. Ditambah lagi banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung. Penasaran seperti apa tempatnya? Simak ulasannya yuk.

Banyak Spot Kece

afternine
Suasana lantai pertama (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Kafe ini memiliki tiga lantai. Untuk lantai pertama memiliki konsep yang lebih formal dibanding lantai lainnya. Kursi dan meja tertata rapi dengan pencahayaan yang temaram. Beberapa lukisan menghiasi dinding di ruangan ini dan ada sebuah gitar yang juga terpajang sebagai dekorasi.  

afternine
Suasana lantai dua (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sedangkan di lantai dua mempunyai konsep yang lebih santai. Banyak spot duduk dengan tema yang berbeda-beda. Di salah satu sisi, dinding dicat berwarna-warni, sementara di bagian lain didekorasi dengan tanaman rambat. Lantai dua ini lebih luas dengan kapasitas pengunjung kurang lebih 50 orang.    

Menanti Senja dan Bermain Games

afternine
Area bean bag (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk lantai tiga, suasananya tak kalah santai dengan sebelumnya. Salah satu sisinya merupakan kaca, sehingga pengunjung bisa menyaksikan langit sore. Di area ini tempat duduknya berupa bean bag yang para pengunjungnya bisa duduk, bahkan rebahan. Areanya cukup luas, sehingga tidak perlu khawatir jika Teman Traveler mengajak rombongan untuk kongkow di sini.  

afternine
Area bermain darts (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Hal menarik lain yang bisa kalian temukan di sini adalah terdapat area permainan. Berupa darts yang bisa kalian temukan di lantai dua. Jadi, kalian tak ada kata bosan untuk nongkrong di lokasi satu ini.

Banyak Menu yang Manjakan Lidah

afternine
Fish & Cips (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk menghabiskan waktu di sini, kalian juga bisa memilih makanan dan minuman yang tersedia. Kebanyakan menunya adalah Western dan Asia, seperti snack, dessert, pizza, healthy food, salad dan sup. Sementara untuk signature menu yang bisa Teman Traveler coba adalah fish & chips ala Afternine.  

afternine
Signature menu dengan saus tartar (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Satu porsi ini cukup mengganjal perut jika kalian tak ingin makan berat. Ikan dori disajikan dengan french fries, salad, dan saus tartar. Nah, yang menjadi nilai plus menu ini adalah daging dorinya krispi di luar tapi lembut di dalam. Dipadukan dengan salad dan saus yang sedikit asam akan menambah cita rasa jadi segar. Untuk menikmati fish & chips ini, Teman Traveler perlu menyiapkan uang sebesar Rp23.000 saja.  

20191027_175031_01_3200x2007_01_PsL.jpeg
Salt caramel tea dan chocolate ice cream (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sementara untuk menu minuman juga tak kalah variatif. Selain aneka kopi, menu seperti mocktail, nourishing, mojito, dan teh juga bisa kamu jadikan pilihan. Untuk harganya, dimulai dari Rp10.000.     

Fasilitas yang Sangat Memadai

20191027_180753_01_3200x1796_01_WQc.jpeg
Tempatnya sangat luas (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Afternine memiliki fasilitas yang cukup memadai. Ada banyak socket listrik dan WiFi gratis yang cocok untuk kalian yang ingin mengerjakan tugas di sini. Kemudian, ukurannya yang cukup luas, membuat tempat ini cocok digunakan untuk acara seperti rapat, arisan atau reuni. Lalu, di lantai paling bawah, kafe ini menyediakan toilet dan mushola yang lengkap dengan alat sholat.    

Berada di Kawasan Ramai

20191027_182531_02_01_CDB.jpeg
Bagian depan kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin sambangi kafe ini, arahkan kendaraan menuju Jalan Kaliurang KM. 5,3, Caturtunggal, Depok, Sleman. Sebagai patokan, kafe ini berada tak jauh dengan Il Tempo del Gelato Jakal.

Sedangkan jika ditempuh dari Tugu Jogja, tinggal arahkan ke utara melalui Jalan AM. Sangaji hingga perempatan lampu merah Jalan Jembatan Baru UGM. Arahkan kendaraan ke timur melewati kawasan kampus UGM, hingga perempatan Jalan Kaliurang – Jalan Teknika – Jalan Agro. Belok ke utara sekitar 800 meter, Afternine berada di barat jalan.

Nah jika Teman Traveler tertarik dan berencana untuk ke sini, jangan ragu ya ajak teman dan keluarga. Afternine buka setiap hari dengan jam operasional 17.00 sampai 01.00 WIB. Bagi kalian yang sedang berada di Jogja, bisa langsung tancap gas ke kafe ini. Selamat mencoba.

Advertisement
Tags
Afternine Indonesia Jogja kontributor kuliner Sleman
Share