4 Fakta Tersembunyi Resto Cepat Saji yang Jarang Diketahui Orang

Seperti yang kita tahu selama ini kalau resto cepat saji memang banyak digemari oleh masyarakat. Apalagi kalau bukan penyajiannya yang cepat dan rasanya sangat lezat. Namun, di balik ramainya resto ini, ada beberapa rahasia yang tak banyak orang tahu. Kira-kira apa saja ya? Simak deretan fakta tersembunyi di resto cepat saji berikut ini, ya. 

Logo Resto yang Membuat Lapar  

fakta resto cepat saji
Pemakaian warna logo yang ada tujuannya via shutterstock

Kalau Teman Traveler memperhatikan semua resto memiliki warna logo yang sama, itu bukan sebuah kebetulan, kok. Pemakaian warna cerah seperti merah, kuning dan jingga ternyata ada tujuannya. Yakni untuk memancing siapa saja yang melihatnya agar merasa lapar. Dilansir dari laman Brightside, teori ini dinamakan dengan Ketchup and Mustard Theory. 

Ingin Konsumsi Menu yang Fresh? Datang di Waktu Ini 

fakta resto cepat saji
Datang di waktu tertentu via shutterstock

Teman Traveler pasti sudah tahu kalau makanan di resto cepat saji sudah disiapkan dari beberapa jam lalu. Tapi, untuk kalian yang ingin konsumsi menu makanan yang fresh, ada sebuah trik. Datanglah pada pukul 11.00 – 13.00 atau 18.00 – 20.00. Ini dikarenakan pasti banyak pengunjung yang datang, sehingga makanan akan cepat habis. Jadi, kalian berkesempatan besar untuk mengkonsumsi menu yang masih fresh

Soda yang Bukan Hanya untuk Hilangkan Dahaga 

Soda yang dapat meningkatkan rasa lapar via shutterstock

Mungkin banyak dari kalian yang sadar mengapa soda selalu ada di restoran cepat saji. Ternyata, minuman ini sangat berpengaruh kepada teknik marketing. Soda mempunyai kandungan karbondioksida yang tinggi di dalamnya. Alhasil, apabila diminum, maka akan meningkatkan nafsu makan. Oleh karenanya, siapa saja yang konsumsi menu cepat saji pasti akan sulit untuk merasa kenyang. 

Ada Tujuan di Balik Dapur yang Selalu Terbuka  

fakta resto cepat saji
Dapur terbuka untuk menebar aroma via shutterstock

Di mana pun resto cepat saji berada, pasti semuanya memiliki dapur dengan kondisi terbuka. Alhasil semua wangi dari makanan yang dimasak tercium sampai luar resto. Nah, ini termasuk dari strategi marketing resto, supaya orang-orang yang berada di luar resto akan membeli setelah mencium aroma lezat ini. Apa kalian pernah mengalaminya juga? 

Ternyata ada banyak sekali fakta tersembunyi di balik resto cepat saji. Hampir semuanya berfungsi untuk memikat para pembeli. Bagaimana, sudah tak penasaran lagi kan tentang rahasia-rahasianya? 

Tags
Fakta resto cepat saji tips traveling
Share