Fakta Kehidupan di China yang Tidak Dilihat Traveler Sebelumnya

Asia punya banyak negara indah untuk dijadikan destinasi liburan. Selain Jepang, China juga mempunyai beberapa wisata eksotis yang menarik turis untuk berkunjung. Sebut saja Tembok Besar yang keindahannya diakui dunia, juga lembah Jiuzhaigou dengan pemandangan menawan di mana panda raksasa tinggal. Wisatawan asal negeri tirai bambu ini pun menempati jumlah terbanyak, lho. Namun, fakta-fakta mencengangkan tentang mereka yang dilansir dari Wittyfeed.com berikut akan membuatmu kaget. Apa saja?

Perempuan yang belum menikah di usia 20-an akhir, akan disebut ‘Wanita Sisa.’ Wah apakabar dengan kita yang kerap traveling sendirian, masih single pula di usia akhir 20an.

Wanita China
Wanita China [image source]

Ritual makan telur yang direbus dengan air kencing anak laki-laki masih dilakukan hingga saat ini. Jadi kalau mau beli telur rebus di sana bisa tanya dulu, direbusnya pakai air saja atau…

Telur yang direbus dengan air kencing di China
Telur yang direbus dengan air kencing di China [image source]

Bukan Anjing, polisi Negeri China menggunakan Angsa untuk membantu penyelidikan mereka. Jangan kaget saat kamu liburan ke sana, ada Angsa yang ‘jalan-jalan’ di keramaian.

Polisi China gunakan angsa
Polisi China gunakan angsa [image source]

China selama ini sudah menebang 20 juta pohon untuk membuat sumpit sekali pakai. Yuk bawa sumpit yang bisa dipakai ulang saat traveling ke sana. Mengingat kulinernya memang paling lezat disantap menggunakan alat makan satu ini. Anggap saja turut mengurangi pemanasan global.

Penebangan pohon di China untuk sumpit sekali pakai
Penebangan pohon di China untuk sumpit sekali pakai [image source]

Di negara asal Jackie Chan ini, polusi udara sangat buruk, setara dengan 21 batang rokok. Desember 2016, 70 kota di China terkena bencana ini termasuk Beijing, dilansir dari VOAnews.

Polusi udara di China sangat buruk
Polusi udara di China sangat buruk [image source]

Mungkin belum banyak yang tahu, lebih dari 35 juta warganya masih tinggal di dalam gua, lho. Bagi traveler, pasti ingin melihat dari dekat ya?

35 juta warga China masih tinggal di Gua
35 juta warga China masih tinggal di Gua [image source]

Sedikitnya, ada 10.000 kucing yang dimakan setiap hari untuk menghindari kelaparan. Waduh padahal hewan lucu ini bukan untuk dimakan. Hati-hati saat beli atau makan daging di China ya, pastikan bukan berasal dari si meong.

Kucing jadi makanan sehari-hari di China
Kucing jadi makanan sehari-hari di China [image source]

Kalau macet di Jakarta membuatmu geleng-geleng kepala, kamu harus lihat kepadatan lalu lintas di negeri ini. Kamu bisa pilih provinsi atau kota yang tidak sepadat ini, contohnya Lijiang, Qingdao dan Dali.

Kemacetan di China
Kemacetan di China [image source]

Keju, santapan favorit banyak orang ini ternyata dipandang sebagai makanan berstandar rendah, lho. Wah, pizza keju pasti murah di sini.

Keju di China jadi makanan rendah
Keju di China jadi makanan rendah [image source]

Warga China bahkan tak perlu membeli minyak. Bahan memasak yang satu ini banyak ditemukan di selokan. Jadi mikir dua kali sebelum kulineran apapun di sana ya!

Mencari minyak di selokan
Mencari minyak di selokan [image source]
Wah, ternyata yang mengejutkan bukan hanya kelakuan turis China ketika liburan, tapi kehidupan warganya juga.  Selama ini yang kita tahu, negeri Panda ini indah dan menarik untuk dikunjungi. Sama seperti negara lainnya, Tiongkok punya sisi gelap yang bikin tercengang. Selalu jaga diri dan hati-hati saat liburan ke mana saja, oke?

Tags
Budaya China Luar negeri
Share