Es Teler Pak No Pacar Keling, Oase Pelepas Dahaga di Tengah Panasnya Surabaya

Isti

Isti

On Indonesia

Surabaya merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki tingkat hawa panas luar biasa. Apalagi jika berada di bawah terik matahari saat bulan puasa seperti sekarang ini. Rasanya tenggorokan kering tak tertahankan. Nah, jajaran es teler enak berikut bisa menjadi pelepas dahagamu. Salah satunya Es Teler Pak No Pacar Keling.

Buka Sejak Tahun 1978

Es teler legendaris di Surabaya
Es teler legendaris di Surabaya via instagram/@lilik4439

Tak susah menemukan warung es di Surabaya. Mau yang kekinian maupun tradisional bisa ditemukan di semua sudut kota. Salah satunya Es Teler Pak No yang berada di Jalan Pacar Keling No 9D, Tambaksari, Surabaya. Pemiliknya yang bernama Haji Mujiono ini bukanlah penjual es baru. Beliau sudah berjualan sejak tahun 1978. Sudah pasti, pelanggan es buatannya sangat banyak.

Es teler segar di Surabaya
Es teler segar di Surabaya via instagram/@mariaekaristiyanti

Es Teler Istimewa yang jadi Juara

Es Teler enak di Surabaya
Es Teler enak di Surabaya via instagram/@adeshevtian

Tidak sekedar karena legendaris, pembeli yang datang memang jatuh cinta dengan es teler buatan Pak No. Puluhan tahun berjualan, kualitas rasanya masih terjaga sehingga pelanggan Pak No tak pernah kabur. Keistimewaan dari es teler ini terdiri dari banyak isian. Ada alpukat, nangka, melon, apel, sawo, blewah, mangga, kelapa muda, anggur, dan nanas. Uniknya, ada sirup beraroma durian yang bikin ketagihan.

Es Teler istimewa di Surabaya
Es Teler istimewa di Surabaya via instagram/@snapafood

Isian Melimpah yang Menyegarkan

Isian es teler Pak No
Isian es teler Pak No via instagram/@ainul0702

Aneka isian yang ditawarkan di warung Pak No tidak hanya banyak, tapi potongan buahnya juga besar-besar. Sajian tersebut dihidangkan di atas mangkuk ukuran besar dengan tambahan es serut serta beberapa isian lain. Nah, kamu yang tak suka aroma durian, bisa memesan sirup biasa. Rasanya, tak beda jauh. Dan pastinya menyegarkan dan bikin kenyang. Soal harganya juga terjangkau. Dompetmu pun tak bakal kempes.

Isian es yang melimpah
Isian es yang melimpah via instagram/@xbayusuryax

Aneka Es dan Menu Menggiurkan

Bakso Pak No Pacar Keling
Bakso Pak No Pacar Keling via instagram/@horizonhoman

Tidak hanya es teler, Pak No juga menjual aneka minuman segar lainnya Ada es campur, es buah, aneka juga, hingga es teh. Nah, satu lagi menu yang bisa kamu coba di sini adalah bakso. Seporsinya terdiri dari bola-bola daging, mie, bihun, siomay, dan juga tahu. Kuah bakso sedap dan pas disantap saat masih hangat. Cocok kan, seporsi bakso dengan es teler?

Bakso Pak No
Bakso Pak No via instagram/@surabayafoodies

Nah, itulah ulasa tentang kedai es teler Pak No Pacar Keling yang super seger dan nikmat banget untuk melepas dahaga. Bagaimana, sudah penasaran rasanya bukan.