Segarkan Panas di Solo dengan Lima Es Ini

Jalan-jalan ke Solo tidak akan membuatmu kelaparan. Ada banyak kuliner enak di kota yang juga dikenal dengan nama Surakarta ini. Tak hanya sate buntel dan nasi liwet, Solo juga memiliki banyak es enak yang bisa dinikmati untuk menyegarkan diri di siang hari. Catat empat tempat es wajib coba yang ada di Solo.

1. Dapur Mpok Duren

Dapur Mpok Duren
Dapur Mpok Duren via Instagram/@adhyaksabagaskara

Duren memang salah satu buah mewah yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Selain nikmat dimakan langsung, buah satu ini juga oke untuk dijadikan campuran es teler. Dapur Mpok Duren adalah salah satu yang menggunakan buah beraroma wangi tersebut sebagai bahan utamanya. Kedainya kini tak hanya di Jogja. Mpok Duren baru membuka cabang barunya di Solo, tepatnya di Jalan Gajah Mada No.152, Ketelan, Solo. Jangan lupa untuk mencicipi pancake durennya juga. Pas untuk camilan di siang hari.

Dapur Mpok Duren Solo
Dapur Mpok Duren Solo via Instagram/@mpokduren

2. Es Teler dan Buah Tritunggal

Es Teler dan Buah Tritunggal Solo
Es Teler dan Buah Tritunggal Solo via Instagram/@esbuahtritunggal

Ada pilihan lainnya jika ingin mendinginkan suasana dengan es teler duren saat jalan-jalan di Solo. Mampir saja ke Es Teler dan Buah Duren Tritunggal yang ada di sekitaran Lottemart, Cemani. Potongannya melimpah, durennya banyak. Selain itu, harganya pun sangat bersahabat. Satu mangkuk es teler enak ini hanya dibanderol seharga Rp18 ribuan. Kalau es teler dan es buah saja, satu porsinya hanya Rp6 ribu. Murah banget, ya.

Es Teler dan Buah Tritunggal
Es Teler dan Buah Tritunggal via Instagram/@solo.ngangeni

3. Es Kapal

Es Kapal di Solo
Es Kapal di Solo via Instragam/@adindasfr

Es Kapal adalah salah satu jajanan khas Solo. Minuman ini terbuat dari santan yang dicampur dengan es batu dan tak lupa ditambah dengan berbagai rasa seperti coklat. Terakhir, selembar roti tawar diberikan sebagai toppingnya. Tidak hanya segar, Es Kapal juga akan membuatmu lumayan kenyang. Tak susah untuk menemukan minuman segar satu ini di Solo, salah satunya ada di Baron. Cocok nih untuk melepas lelah setelah keliling Solo. Segelasnya, Es Kapal hanya diberi harga Rp4000.

Es Kapal
Es Kapal via Instagram/@foodsolo

4. Es Gong 2000

Es Gong 2000
Es Gong 2000 via Instagram/@thoryc.id

Selain durian, buah mewah yang dicari dalam es teler adalah alpukat. Di Es Gong 2000, kamu bisa mendapatkan semangkuk Es Teler Durian lengkap dengan alpukatnya. Tak hanya itu, potongan warna-warni puding akan membuat semangkuk esmu semakin menggugah selera. Khusus es alpukat saja juga bisa dipesan di sini hanya dengan harga Rp10 ribu. Mampir saja ke kedai sederhananya yang berlokasi di Jalan Kapten Mulyadi, Shelter Lojiwetan, Kedung Lumbu, Solo. Langsung segar!

Es Gong 2000 Solo
Es Gong 2000 Solo via Instagram/@jajansolo

Nah jadi tahu kan harus mampir ke mana untuk menyegarkan diri saat liburan ke kota ini. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner Solo yang hampir punah, seperti pecel sego abang. Bagaimana, kapan mau berkunjung?

Tags
es enak Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo
Share