Es-es Segar di Malang, Kuliner Tradisional yang Rasanya Selalu Berkesan

Advertisement
Advertisement

Malang tidak hanya terkenal dengan kelezatan baksonya. Kamu bisa menemukan beragam makanan enak yang pasti nendang di lidah. Termasuk pula aneka es segar yang bisa menjadi pelepas dahaga. Nah, kamu yang berencana liburan ke Kota Apel, berikut rekomendasi es-es segar di Malang yang tradisional tapi rasanya selalu berkesan.

1. Es Santan Ketan Hitam

Es Santan Ketan Hitam
Es Santan Ketan Hitam via instagram/@melidoyanmakan

Arek Ngalam pasti tak asing lagi dengan es segar satu ini. Tempat yang menjual minuman manis ini berada di Jalan Sempu dengan modal gerobak sederhana. Pun demikian, penggemarnya sangat banyak. Hal ini tidak lain karena kelezatan dari esnya. Segelas es santan ketan hitam ini berisi ketan hitam, dawet berwarna merah, kuah santan serta siraman sirup berwarna merah. Tak lupa pula sepotong roti yang diatasnya disiram dengan sirup. Rasanya, tak perlu diragukan lagi.

Es Santan Ketan Hitam Malang
Es Santan Ketan Hitam Malang via instagram/@busut3

2. Es Tawon Kidul Dalem

Es Tawon Kidul Dalem
Es Tawon Kidul Dalem via instagram/@feryarifian

Tempat berikutnya yang menyajian minuman segar di Malang adalah Es Tawon Kidul Dalem. Letaknya berada di Jalan KH Zainal Arifin atau sekitar Pasar Besar. Tak perlu khawatir, minuman di sini tidak mengandung tawon. Nama tersebut berasal dari sarang tawon yang pernah ada di depan kedai yang berdiri tahun 1950 ini. Penasaran dengan isinya? Seporsi minuman ini terdiri dari cincau, cendol, tape, kacang hijau, dan melon. Bikin ngiler kan?

Es Tawon Kidul Dalem Malang
Es Tawon Kidul Dalem Malang via instagram/@andhikazrt

3. Es Dempo

Es Dempo
Es Dempo via instagram/@ayamkrispi

Kawasan SMA Dempo Malang merupakan salah satu area yang terkenal dengan kuliner enak. Selain ada gado-gado, di sini juga terdapat es dempo yang rasanya nendang banget. Beberapa orang menyebutnya dengan nama Es Teler Dempo No. 7. Berdiri sejak tahun 1978, kedai ini tidak hanya menyediakan es teler, tapi juga ada es moca, es buah, es campur, es degan, es kacang hijau, hingga es durian. Untuk harganya juga terjangkau. Tidak heran jika penggemarnya cukup banyak.

Es Dempo Malang
Es Dempo Malang via instagram/@ngalamkuliner

4. Es Fosco Depot Hoklay

Es Fosco
Es Fosco via instagram/@zadokoentojo

Siapa yang tak kenal dengan Depot Hok Lay. Tempat makan legendaris di Malang ini tidak hanya terkenal dengan cwiemie dan lumpia, di sini juga ada menu minuman yang hits banget. Namanya Fosco yang berupa es cokelat dengan campuran susu full krim. Tak dihidangkan dalam gelas, menu tersebut disajikan dalam botol kaca Coca-cola. Kamu yang penasaran dengan rasanya, mampir saja ke Jalan KH. Ahmad Dahlan 10. Jangan lupa untuk memesan cwiemienya ya.

Es Fosco Depot Hok Lay
Es Fosco Depot Hok Lay via instagram/@makandoang

Nah, itulah empat es-es segar di Malang yang jadi rekomendasi untuk kamu. Selain menyegarkan, harganya juga terjangkau. Belum lagi rasanya yang selalu berkesan. Jadi, kapan nih coba kuliner enak khas Malang?

Advertisement
Tags
es di Malang Indonesia Jawa Timur kuliner di Malang Malang
Share