Es Santan Ketan Hitam, Kuliner Legendaris yang Spesial di Malang

Isti

Isti

On Indonesia

Pilihan es kekinian semakin banyak. Namun, tak membuat es legendaris ditinggalkan. Buktinya, banyak warung-warung minuman menyegarkan yang makin populer dan diburu pecinta kuliner. Seperti di Malang, ada satu minuman dingin yang cukup legendaris. Penasaran kan? Simak ulasan lengkapnya!

Es Santan, Dingin-dingin yang Menyegarkan

Es Santan 68
Es Santan 68 [image source]
Tinggalkan dulu gelato serta es krim dengan aneka topping. Minuman legendaris ini bernama Es Santan Ketan Hitam yang juga dikenal dengan nama Es Santan 68. Letaknya masih berada di pusat Kota Malang, lebih tepatnya di Jalan Sempu. Bukan toko dengan kursi serta meja rapi, kuliner ini hanya bermodalkan gerobak dorong yang mangkal di trotoar jalan.

Penjual Es Santan Ketan Hitam, Malang
Penjual Es Santan Ketan Hitam, Malang [image source]

Minuman Legendaris dengan Isian Spesial

Penjual Es Santan Ketan Hitam
Penjual Es Santan Ketan Hitam [image source]
Berbeda dengan es santan lainnya, kuliner legendaris ini memiliki banyak isian yang spesial. Disajikan dalam gelas kaca, isi es ini terdiri dari ketan hitam, dawet berwarna merah, kuah santan serta siraman sirup berwarna merah. Tak lupa pula potongan es yang membuatnya makin segar. Perpaduan antara kuah santan dan sirup inilah yang membuat cita rasanya spesial.

Es Santan Segar
Es Santan Segar [image source]

Istimewa dengan Topping Roti Tawar

Kuliner legendaris Es Santan
Kuliner legendaris Es Santan [image source]
Yang membuat Es Santan Ketan Hitam makin menarik adalah topping-nya. Adalah roti tawar yang diatasnya disiram dengan sirup merah. Jangan khawatir soal harga. Hingga artikel ini ditulis, seporsi es santan hanya dibanderol Rp2.500. Jika menambah roti tawar, harganya menjadi Rp3.500. Murah meriah, bukan?

Es Santan Ketan Hitam di Malang
Es Santan Ketan Hitam di Malang [image source]
Bukan hanya Es Santan Ketan Hitam, masih banyak kuliner legendaris yang enak dan murah di Malang. Jadi, kapan nih liburan ke Kota Apel?