Es Krim Durian McD Hadir di Singapura, Indonesia Kapan?

Siapa yang tak mengenal durian? Buah berkulit tajam tersebut punya citra beragam, dibenci sekaligus dicinta. Ada yang menolak karena baunya dianggap menjijikkan, namun ada juga yang memuja karena rasanya. Nah, khusus untuk para pencinta durian, ada kabar gembira karena sebentar lagi bakal ada es krim Durian McD di Singapura.

Es krim Durian McD rencananya baru akan dijual dalam beberapa saat mendatang. Namun kabarnya sudah menyebar luas di dunia maya dan mendapat banyak komentar dari para warganet. Lantas apakah dessert unik tersebut bakal mampir juga di Indonesia?

Kerap Adaptasi Menu Lokal

Es Krim Durian McDonald
Es Krim Durian McDonald via Mothership

McDonald sudah lama dikenal sebagai salah satu gerai restoran cepat saji ternama dunia. Cabangnya sudah menyebar hingga ke banyak negara, termasuk Indonesia. Bisnis yang dikenal dengan logo busur emas tersebut kondang lewat sajian burger dan ayam gorengnya yang nikmat.

Namun seiring berjalannya waktu, McD mulai mendapat banyak saingan. Di Indonesia saja sudah ada banyak gerai yang menjual makanan sejenis, baik itu dari brand lokal maupun luar negeri. Demi terus menarik perhatian pelanggan, McDonald lantas memutuskan berinovasi dengan mengadaptasi menu lokal.

Khusus di Indonesia, hal tersebut diwujudkan dalam sajian unik seperti nasi uduk, ayam sambal matah, es cendol, dan masih banyak lagi. Tanggapan publik beragam, namun secara umum cukup positif.

Es Krim Durian

Lebih dulu hadir di Malaysia
Lebih dulu hadir di Malaysia via Instagram melissaleng

Selain burger dan ayam goreng, McDonald juga punya sajian dessert berupa es krim yang tak kalah lezat. Nah menariknya, belakangan beredar kabar bahwa franchise McD di Singapura bakal mengeluarkan dessert dengan varian rasa baru dalam waktu dekat. Meski belum resmi beredar, laporannya sudah banyak beredar di media sosial.

Dessert yang dimaksud tak lain adalah Es Krim Durian. Hidangan ini bakal mengombinasikan kelezatan McFlurry ala McD, dengan buah durian yang jadi favorit sebagian besar masyarakat Asia Tenggara. Bisa dibayangkan bagaimana keunikan rasanya?

Diklaim Gunakan Durian Asli

Kemasan McFlurry Durian
Kemasan McFlurry Durian via Instagram lohnoms

Menurut laporan dari beberapa sumber, Es Krim Durian McD bakal dirilis dengan menggunakan buah durian asli. Jika memang benar, tentu kelezatannya bakal benar-benar luar biasa. Bagi lidah para pencinta buah berkulit tajam tersebut tentunya.

Namun demikian, tak sedikit orang yang meragukan informasi tersebut. Di media sosial Facebook, sejumlah pengguna Internet asal Singapura tak yakin jika es krim yang ditawarkan McD nantinya benar-benar menggunakan potongan buah asli. Banyak yang menduga McDonald akan memakai essens, sirup, atau pemanis buatan demi kepraktisan.

Indonesia Kapan?

McFlurry rasa durian
McFlurry rasa durian via Instagram fotokraftbysimon

Es Krim Durian McD tentunya bakal jadi salah satu dessert yang dinanti-nantikan di Indonesia, mengingat buah tersebut cukup populer di Tanah Air. Namun demikian, belum ada kejelasan apakah hidangan tersebut bakal hadir juga di gerai-gerai McDonald Nusantara.

Meski begitu sobat traveler tak perlu berkecil hati. Sebelumnya apple pie McD sempat kembali booming setelah ditawarkan di Singapura dan menyusul animo tinggi dari masyarakat lokal, dessert tersebut kembali hadir di Indonesia. Bukan tak mungkin hal serupa bakal terjadi pada es krim durian ini.

Well, itulah tadi sekilas mengenai kabar peluncuran es krim durian McD di Singapura. Bagaimana menurut sobat traveler, setujukah jika es krim serupa masuk ke Indonesia?

Tags
kuliner Singapura Wisata Kuliner
Share