Es Krim Aneh di Dunia yang Anti Mainstream, Berani Coba?

Ada saja cara pengusaha kuliner untuk menarik perhatian. Tak hanya mengikuti trend yang ada, tidak sedikit juga yang membuat inovasi baru. Pun demikian, tidak sedikit yang sukses dan mendobrak dunia. Seperti es krim aneh di dunia berikut. Bayangin rasanya saja, sudah bikin tak enak makan. Apa saja? Yuk, intip rangkumannya berikut.

1. Es Krim Rasa Wasabi, Jepang

Wasabi Ice Cream Jepang
Wasabi Ice Cream Jepang via instagram/@nekonomebiyori

Pecinta kuliner Jepang pasti tak asing lagi dengan wasabi. Biasanya menu ini disajikan sebagai menu pelengkap sushi dan sashimi. Namun, apa jadinya jika wasabi dijadikan bahan utama untuk es krim. Menu satu ini sebenarnya sudah ada di Jepang. Sesuai dengan bayangan, cita rasa dari es krim ini cukup aneh karena tidak manis dan juga kurang pedas.

Wasabi Ice Cream
Wasabi Ice Cream via instagram/@antilim1

2. Es Krim Bawang Putih, Amerika Serikat

Es Krim Bawang Putih
Es Krim Bawang Putih via instagram/@jasmine2314

Lain dari Jepang, Amerika Serikat memiliki es krim aneh yang beda dari lainnya. Varian rasa yang ditawarkan ini adalah bawang putih cincang yang kemudian dicampur dengan madu dan adonan es krim lainnya. Perpaduan bahan tersebut menciptakan rasa dan aroma bawang yang khas. Bisa dibayangkan bagaimana cita rasanya kan? Teman Traveler yang penasaran, bisa coba kunjung Toko Gilroy di California, Amerika Serikat.

Es Krim Bawang Putih di Amerika
Es Krim Bawang Putih di Amerika via instagram/@dbeatery

3. Es Krim ASI, Inggris

Es di Toko Ice Creamists di London
Es di Toko Ice Creamists di London via instagram/@bearsicecream

Ada satu lagi es krim aneh yang pastinya tak pernah terbayangkan olehmu. Namanya Breast Milk Ice Cream atau Es Krim ASI. Beberapa orang menyebutnya dengan nama Baby Gaga. Yap, bahan yang digunakan untuk membuat es krim berasal dari air susu ibu. Jajanan ini pernah dibuat dan dijual di toko bernama Ice Creamists, di London, Inggris. Sayang, toko es krim tersebut kini sudah tutup.

Toko Ice Creamists di London
Toko Ice Creamists di London via instagram/@junartta

4. Es Krim Rasa Arang, Amerika

Es Krim Rasa Arang
Es Krim Rasa Arang via instagram/@morgensternsnyc

Mau yang lebih anti mainstream lainnya? Kamu bisa menemukan es krim dengan rasa arang. Nah, jajanan ini dapat ditemukan di Amerika. Disajikan dalam cone dengan dua scoop. Meski aneh, ternyata varian es krim cukup populer. Bahkan, banyak yang antre karena penasaran dengan rasanya. Bagaimana dengan kamu, mau coba?

Es Krim Arang
Es Krim Arang via instagram/@morgensternsnyc

5. Es Krim Bertopping Sambal, Malaysia

Skream Softserve
Skream Softserve via instagram/@hamizahhhh

Jika di Indonesia ada rujak es krim, lain hal nya dengan Malaysia. Kamu bakal menemukan es krim unik yang dilengkapi dengan ikan teri. Tak hanya itu, ada juga tambahan kacang merah, mentimun, telur, dan juga sambal. Namanya Ice Cream Skream Softserve. Wah, bisa bayangin bagaimana rasa dari campuran banyak bahan ini? Benar-benar aneh bukan?

Skream Softserve, Malaysia
Skream Softserve, Malaysia via instagram/@herworldmy

Nah, itulah lima varian es krim aneh di dunia. Sebagian besar kurang cocok dengan lidah orang Indonesia. Bagaimana dengan kamu? Mau coba salah satunya?

Tags
amerika California Indonesia Inggris jepang London Malaysia
Share