Es Jaipong di Jogja, Tampilan Menggoda Rasa Bikin Lidah Bergoyang

Advertisement

Es Jaipong merupakan kuliner dari Jawa Barat yang sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang panas-panasnya. Tak hanya di Jawa Barat, es ini bisa ditemui di provinsi lainnya, misalnya saja di Jogja. Ada beberapa tempat yang bisa kamu datangi jika ingin mencicipi segarnya es jaipong di Jogja. Di mana saja?

Es Jaipong Mang Rasta

Es Jaipong Mang Rasta, via Instagram/jogjafood
Es Jaipong Mang Rasta, via Instagram/jogjafood

Es Jaipong Mang Rasta biasanya mangkal di Jl. Di Panjaitan, Krapyak, Jogja, tepatnya di depan Ponpes Al Munawir. Dibanderol Rp3.000 saja, satu porsinya biasanya akan ada mutiara, agar-agar, nangka, cincau, roti, dan lain-lain. Jam bukanya mulai dari jam 10:00 pagi hingga sore, biasanya pukul 14:00 sudah habis.

Es Jaipong Kota Baru

Es Jaipong Kota Baru, via Instagram/foodisteryjogja
Es Jaipong Kota Baru, via Instagram/foodisteryjogja

Es Jaipong Kota Baru merupakan salah satu yang paling kondang jika mencari es jaipong. Lokasi mangkalnya berada di Jl. I Dewa Nyoman Oka No. 3, Depan Masjid Syuhada atau berada di sekitaran Gereja Kotabaru. Biasanya, tempat makan ini buka mulai jam 09:00 hingga 15:00. Biasanya, dalam satu porsi es jaipong di tempat makan Jogja ini akan ada bubur sumsum hijau, cincau hitam, tape, mutiara merah, kemudian diberi santan dan es batu. Cita rasa manis dan menyegarkan. Harganya? Hanya Rp5.000 saja per mangkoknya.

Es Jaipong Pak Nandi

Es Jaipong Pak Nandi, via Instagram/jogjapunyaselera
Es Jaipong Pak Nandi, via Instagram/jogjapunyaselera

Es Jaipong Pak Nandi berada di Jl. Kaliurang KM 6.5, (lokasinya depan Superindo), Jogja. Satu porsi kenikmatan es jaipong di Jogja satu ini diisi dengan jenang sumsum, tape, cincau hitam, mutiara, nangka, dan tak ketinggalan gula jawa yang membuat rasanya legit. Bikin girangnya, satu porsi es jaipong di sini dipatok Rp5.000 saja. Terjangkau bukan?

Es Jaipong Gaul

Es Jaipong Gaul, via Instagram/mahasiswakulineran
Es Jaipong Gaul, via Instagram/mahasiswakulineran

Kemudian ada Es Jaipong Gaul yang bisa melawan panasnya Jogja di siang hari. Cita rasa manis dan menyegarkan menyatu, bikin ketagihan. Satu porsi es jaipong di sini akan ada komposisi tape, cincau, bubur sumsum hijau, mutiara, santan dan tak lupa siraman cairan gula. Harganya murah meriah, kamu bisa mendapatkan satu mangkok dengan hanya membayar Rp5.000 saja. Begitu murah, bukan? Lokasinya berada di Jl. I Dewa Nyoman No. 5.

Saat udara dengan panas-panasnya, es jaipong di Jogaj bisa menjadi salah satu pilihan yang diambil. Cita rasa menyegarkan, tampilan juga bikin mata berbinar. Bisa keliling kota tanpa takut kegerahan.

Advertisement
Tags
Es Jaipong Indonesia Jogja kuliner Jogja
Share