Es Gunung Malang, Segernya Bikin Gak Tahan Ingin Segera Berbuka

Jelang buka puasa, kebanyakan Teman Traveler tentu mendambakan hidangan segar. Bagi kalian yang tengah berada di Kota Bunga, Depot Pangsit Mie Bromo bisa jadi alternatif. Selain jadikan pangsit sebagai menu andalan, tempat makan ini juga sajikan Es Gunung Malang yang menggoda. Apa istimewanya, sih?

Varian Rasa Buah

Es gunung usai diberi gula cair (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Es Gunung Malang sejatinya merupakan es campur dengan serutan es berbentuk kerucut, mirip puncak gunung. Tersedia dalam beragam varian rasa, mulai dari moka, jeruk, anggur, dan buah menarik lainnya. Setiap porsi dibanderol seharga Rp15.000 saja. Cukup murah, bukan?

Menyantap es ini, kerongkongan dijamin langsung segar (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Dari segi rasa, Es Gunung tak jauh beda dengan es campur pada umumnya. Namun seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, hidangan es di sini unik karena esnya berbentuk kerucut, mirip gunung. Bagian atasnya lantas diberi lelehan gula cair nan menggoda.

Kedai Mudah Diakses

Suasana di dalam depot (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Jika Teman Traveler penasaran, langsung saja meluncur ke Depot Pangsit Mie Bromo yang ada di Jalan Pattimura no 53, Klojen Malang. Letaknya di pinggir jalan, sangat mudah diakses dan ditemukan. Tak masalah bagi pelanggan yang menumpang kendaraan roda dua maupun empat.

Kedai ini buka mulai pukul 09.00 hingga 18.00. Namun di jam-jam tertentu biasanya pengunjung akan sangat padat. Jika ingin menghindari antrean panjang, Teman Traveler sebaiknya datang seawal mungkin. Khususnya untuk kamu yang ingin berbuka puasa dengan Es Gunung Malang, wajib datang lebih siang, ya.

Pelayanan Cepat dan Memuaskan

Depot tampak luar (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Namun meski Teman Traveler melihat antrean mengular, tak perlu buru-buru kecewa. Pasalnya, pelayanan di Depot Pangsit Mie Bromo dikenal cepat. Begitu selesai pesan dan bayar, kalian tinggal memilih kursi dan menunggu hidangan diantar.

Kedai ini juga dikenal rapi dan bersih. Semua meja dan kursi tertata rapi. Sepanjang sapuan mata, tak nampak sampah berserakan. Begitu pengunjung selesai makan, akan ada petugas yang dengan sigap membersihkan.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mencicipi Es Gunung Malang ala Kedai Pangsit Mie Bromo sebagai hidangan berbuka? Atau justru sudah punya rencana lain?

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share