Segarnya Es Buah Pak Min Baron di Solo, Saking Enaknya Bikin Melongo

Jajanan pinggir jalan di Solo tak pernah mengecewakan. Bukan hanya rasanya yang istimewa, harganya juga murah meriah dan tak bikin kantong bolong. Begitu pula dengan deretan kuliner es yang tak kalah menggiurkan. Seperti Es Buah Pak Min Baron yang paling nikmat disantap saat udara lagi panas-panasnya.

Kuliner Legendaris Sejak Tahun 1961

Kuliner Es di Solo
Kuliner Es di Solo via instagram/@solo.ngangeni

Pecinta kuliner Solo pasti tak asing lagi dengan kedai es ini. Letaknya di Jalan Sri Nalendro, Baron yang setiap harinya tak pernah sepi oleh pengunjung. Warung yang menyediakan aneka minuman dingin dan menyegarkan ini cukup legendaris. Konon, pemiliknya sudah membuka bisnis tersebut sejak tahun 1961. Wah, hampir setengah abad bukan?

Es Buah Enak di Solo
Es Buah Enak di Solo via instagram/@gogirl_id

Es Buah yang Porsinya Menggoda

Es Buah di Warung Pak Min
Es Buah di Warung Pak Min via instagram/@apriyanto092

Kepopuleran es Pak Min tak hanya karena legendarisnya. Kamu pun bakal ketagihan setelah mencoba es buah andalannya. Sangat sederhana, komposisi nangka, kolang kaling, blewah, pepaya, cincau hitam, melon, degan, dan nanas ini memiliki citarasa yang sempurna. Tentu saja setelah disiram dengan sirup, susu kental serta es serut. Nah, pasti ngiler saat membayangkannya bukan?

Es Buah Pak Min
Es Buah Pak Min via instagram/@kulinerasikk

Menu Spesial Lain yang Bikin Ngiler

Es Teler Pak Min
Es Teler Pak Min via instagram/@yudiarindri

Selain es buah, warung Pak Min juga menyediakan menu lain yang bisa jadi pelepas dahaga. Salah satunya es teler yang berisi nangka, alpukat, kolang kaling, sawo, dan roti tawar. Isian tersebut disiram dengan susu putih dan santan yang pas disantap saat siang hari. Selain es teler, ada juga es alpukat dengan isian yang bikin ngiler. Hingga artikel ini ditulis, harga es teler dan alpukat di sini sekitar Rp10.000 per porsi. Begitu pula dengan es buahnya.

Es Teler Pak Min Baron
Es Teler Pak Min Baron via instagram/@m.u.z.a.k.k.i

Spesial dengan Tambahan Durian

Es Buah dengan Durian
Es Buah dengan Durian via instagram/@ardieperdana

Keunikan lain yang membuat warung Pak Min difavoritkan adalah tambahan buah durian di dalam es buah. Campuran ini membuat kuliner dingin dan menyegarkan tersebut makin istimewa. Selain es buah, jenis minuman yang ditawarkan di sini juga bisa ditambahan dengan rajanya buah tersebut. Termasuk juga es teler. Untuk harganya, sekitar Rp15.000-Rp18.000.

Es Teler Durian
Es Teler Durian via instagram/@jajansolo

Masih penasaran dengan bentuk dari es buah Pak Min ini? Yuk, segera liburan ke Solo sekalian jelajah kuliner enak lainnya di kota ini. Setuju kan?

Tags
Indonesia Jawa Tengah Solo Surakarta
Share