Es Krim Roll Hits dengan Beragam Varian, Ada yang Isi Mie Instan

Es krim merupakan sajian dessert yang enak disantap saat siang hari. Kini makin banyak toko minuman dingin yang menyajikan menunya dengan berbagai varian. Setelah maraknya gelato, kali ini muncul es krim roll yang juga dikenal dengan es krim gulung. Menariknya, varian yang disajikan bermacam-macam. Bahkan ada yang menggunakan campuran mie instan. Penasaran seperti apa hidangan lezat satu ini? Simak ulasannya ya.

Kuliner Hits dari Negeri Gajah Putih

Es Roll Buah Naga
Es Roll Buah Naga via instagram/@biyroll

Sebelum banyak ditemukan di Indonesia, jajanan ini lebih dulu hits di Thailand. Tak heran jika banyak yang menyebutnya sebagai Thai Rolled Ice Cream. Es lezat yang juga dikenal dengan nama Ice Cream Pan dan es goreng ini dibuat di atas wajan besi datar mirip dengan wajan teppanyaki. Cara pembuatannya pun terbilang sederhana yaitu menuangkan susu dan bahan isian ke atas wajah. Kemudian penjual akan mencampur adonan menggunakan spatula khusus.

Es Roll Cokelat dan Buah Naga
Es Roll Cokelat dan Buah Naga via instagram/@inkaelsanti

Memadukan Buah Segar Sebagai Campuran

Es Roll Kiwi
Es Roll Kiwi via instagram/@icecreamrolls

Proses pembuatan es roll ini tak hanya berbahan dasar susu saja. Namun, bahan isian juga diperlukan. Hingga saat ini, isi es roll ini bermacam-macam. Salah satu yang paling digemari adalah potongan buah segar. Ada kiwi, stroberi, durian, anggur, mangga, buah naga, hingga alpukat. Kamu pun bisa menambahkan rasa cokelat jika mau.

Es Roll Stroberi Lezat
Es Roll Stroberi Lezat via instagram/@rollsthespecialkindofice

Topping Lezat dengan Siraman Saos Cokelat

Es Krim Gulung Enak
Es Krim Gulung Enak via instagram/@icecreamrolls

Bukan saja bahan campuran, kamu pun bisa meminta topping dari sisa potongan buah. Selain itu, ada banyak topping tambahan yang biasa ditawarkan. Ada marshmallow, gummy bears, parutan kelapa, meses, saos cokelat, astor, oreo hingga caramel. Sajian ini tak hanya lezat tapi juga memiliki tampilan yang cantik di dalam wadah cup.

Es Krim Gulung
Es Krim Gulung via instagram/@dfoodbox

Isian Unik dari Donat hingga Mie Instan

Bukan hanya buah, ternyata campuran dari es roll ini juga bisa berbagai makanan lainnya loh. Bahkan kamu bisa menambah donat di dalamnya. Tak hanya itu saja, air kelapa juga bisa menjadi bahan untuk membuat es roll. Uniknya lagi, ada juga yang menjual es roll dengan remukan mie di dalamnya. Rasanya tentu saja lezat karena bumbunya juga tercampur rata di dalamnya. Menarik kan?

Tak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk menikmati sajian ini. Pasalnya, di kota-kota besar Indonesia sudah banyak gerai es roll dengan berbagai varian rasa. Sebut saja Jakarta, Bekasi, dan juga Bandung. Bagaimana, sudah pernah coba belum?

Tags
Es Kekinian Indonesia Kuliner Es Thailand
Share