Embung Tlogopucang, Negeri Atas Awannya Temanggung

Advertisement

Jika Jawa Barat memiliki banyak curug atau air terjun eksotis, lain halnya dengan Jawa Tengah. Provinsi ini terkenal dengan penampungan air atau lebih dikenal dengan embung. Kerennya lagi, sebagian besar embung berada di daerah perbukitan. Seperti yang ada di Temanggung berikut!

1. Sumber Air di Desa Tlogopucang

View Embung Tlogopucang
View Embung Tlogopucang [image source]
Embung atau telaga buatan yang menampung air hujan ini terletak di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Temanggung. Bagi penduduk sekitar, air di penampungan ini penting di saat musim kemarau. Hal ini karena desa setempat sering mengalami kekeringan.

Permukaan Embung Tlogopucang
Permukaan Embung Tlogopucang [image source]

2. Objek Wisata Hits di Temanggung

Embung Tlogopucang
Embung Tlogopucang [image source]
Objek wisata Temangung ternyata cukup beragam. Namun setelah embung Tlogopucang diekspos, banyak wisatawan berduyun-duyun mampir ke wahana anyar ini. Sedikit banyak dari mereka terkesima dengan pemandangan serta udara sejuk di telaga.

Foto OOTD di Embung Tlogopucang
Foto OOTD di Embung Tlogopucang [image source]

3. Spot Foto Remaja Kekinian

Penampungan Air Untuk Desa
Penampungan Air Untuk Desa [image source]
Seperti objek wisata lainnya, embung Tlogopucang kini makin ramai dikunjungi oleh remaja Temanggung. Tidak hanya untuk liburan, mereka juga menghabiskan waktu di sana mencari spot foto kece serta instagram-able. Melihat semangat dari pengunjung, pengelola telaga membuatkan spot foto cantik.

Foto Cantik di Embung Tlogopucang
Foto Cantik di Embung Tlogopucang [image source]

4. Tempat Nge-Camp Serta Berburu Senja

Senja Embung Tlogopucang Temanggung
Senja Embung Tlogopucang Temanggung [image source]
Bukan hanya surga bagi pecinta fotografi, embung Tlogopucang juga tempatnya traveler yang suka dengan alam. Beberapa orang juga memutuskan untuk bermalam dan membangun tenda di area berkemah. Ya, mereka bukan hanya ingin menikmati keindahan desa Tlogopucang di malam hari tapi menanti senja dengan pemandangan Gunung Sumbing, Gunung Sindoro dan Gunung Prau.

Senja Embung Tlogopucang
Senja Embung Tlogopucang [image source]

5. Rute Perjalanan yang Dihiasi Pohon Pinus

Foto Lucu di Embung Tlogopucang
Foto Lucu di Embung Tlogopucang [image source]
Sebelum mendapat pemandangan telaga buatan, pengunjung yang berkunjung ke embung Tlogopucang akan disuguhkan dengan pemandangan yang tidak kalah menarik. Sepanjang jalan, pepohonan pinus yang berjajar rapi seakan menjadi tuan rumah yang ramah dan menyenangkan. Meski jauh, tentu saja wisatawan tidak akan bosan.

Embung Tlogopucang Malam
Embung Tlogopucang Malam [image source]
Nama : Embung Tlogopucang
Alamat : Tlogopucang, Kandangan, Tlogopucang, Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah

Selain Embung Tlogopucang, Temanggung juga masih memiliki telaga buatan lain yang tidak kalah cantik bernama Embung Kledung. Nah, kapan nih liburan ke Jawa Tengah?

Advertisement
Tags
Embung Tlogopucang Explore Temanggung Objek Temanggung
Share