Embung Muncan, Danau dengan Spot Bagus yang Bikin Ingin Selfie Terus

Lombok merupakan lokasi lengkap untuk nikmati liburan. Ada banyak destinasi cantik dengan pesona tak kalah memukau dibanding yang ada di luar negeri. Salah satunya adalah Embung Muncan di Lombok Tengah.

Meski terkesan sederhana, ada sesuatu yang membuat liburan di Embung Muncan bisa jadi luar biasa. Penasaran seperti apa? Kepoin aja ulasan kita berikut ini Teman Traveler.

Destinasi Unik di Lombok Tengah

Suasana di sekitar Embung (c) Lalu Radit/Travelingyuk

Embung Muncan termasuk destinasi anyar yang menawarkan pemandangan apik di tengah danau. Lokasinya masuk wilayah Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah. Jika berangkat dari Mataram, Teman Traveler butuh perjalanan 30 menit untuk sampai sini.

Sederhana Tapi Tampil Beda

Tempat untuk berfoto dengan nuansa danau (c) Lalu Radit/Travelingyuk

Destinasi Embung Muncan tawarkan nuansa yang beda banget. Meski sepintas nampak sederhana, ada banyak hal menarik bisa dilakukan untuk habiskan waktu di sekitar sini. Teman Traveler bisa menyewa perahu dengan tarif Rp5.000 untuk menjelajah area tengah danau.

Teman Traveler juga bisa berpose keren di sebuah spot rumah kecil tanpa atap, lengkap dengan bangku cantik berwarna kuning dan ungu. Dindingnya terlihat menarik, dengan tulisan ‘I Love Muncan’.

Spot foto berbentuk rumah (c) Lalu Radit/Travelingyuk

Selain itu masih ada tempat selfie dengan bentuk sayap burung. Nah, bagi Teman Traveler yang ingin difoto, Embung Muncan menyediakan jasa fotografer dengan tarif Rp2.000 per foto. Hasilnya langsung bisa dilihat lho. Pastinya juga sangat keren, dengan latar belakang danau, pepohonan, dan awan.

Sunset-nya Greget Banget

Berfoto menjelang sunset (c) Lalu Radit/Travelingyuk

Berfoto sambil menikmati momen matahari terbenam di sini juga bukan ide buruk. Begitu malam menjelang, langit akan terlihat indah dengan corak jingga. Permukaan danau bakal tampak berkiluan. Sementara di kejauhan nampak siluet pepohonan yang sangat menarik.

Suasana matahari terbenam di Embung (c) Lalu Radit/Travelingyuk

Bayangkan Teman Traveler, hanya dengan bermodal Rp2.000 kalian bisa mengabadikan momen ini. Tak perlu susah payah mencari angle terbaik atau membidik kamera sendiri. Serahkan saja pada sang fotografer ahli. Kalian tinggal berpose dan mengekspresikan diri sebebasnya.

Cocok untuk Wisata Keluarga

Berfoto bersama keluarga (c) Lalu Radit/Travelingyuk

Embung Muncan termasuk salah satu destinasi alam yang praktis untuk dijangkau di Lombok Tengah. Teman Traveler bisa rasakan serunya berswafoto di spot sayap elang atau berburu pose terbaik di area khusus dengan desain mirip rumah.

Berfoto di spot sayap elang (c) Lalu Radit/Travelingyuk

Destinasi ini sangat cocok buat Teman Traveler yang ingin liburan bersama keluarga maupun sahabat dekat. Percaya deh, pemandangan di sini bagus banget. Apalagi di sekitarnya ada banyak tumbuhan hijau berjejer, membuat suasana terasa makin sejuk.

Itulah sedikit ulasan mengenai indahnya Embung Muncan. Bagi Teman Traveler yang sedang liburan di Lombok dan mencari destinasi apik bernuansa alam, tempat ini bisa jadi pilihan. Selamat jalan-jalan.

Tags
kontributor Lombok Lombok Tengah Travelingyuk wisata lombok Wisata Lombok Tengah
Share