Eco Green Park, Liburan Sambil Main Bareng Penguin yang Lucu

Setiap destinasi menyajikan keunggulan berbeda-beda. Namun jika Teman Traveler menyukai berwisata edukasi, Eco Green Park bisa jadi salah satu jawabannya. Berada di Batu, Jawa Timur, pengunjung akan diajak belajar soal pentingnya menjaga kelestarian ekosistem.

Menyapa Langsung Penguin dan Burung

Melihat penguin di kolam induk (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Sejumlah spesies hewan dilindungi bisa Teman Traveler temukan di sini, bahkan sebagian bisa dipegang langsung. Salah satunya adalah Penguin Humboldt. Jika umumnya penguin tinggal di daerah kutub, penguin jenis ini berasal dari Chile dan sanggup hidup di kawasan subtropis. Namun demikian, tetap ada alat bantu penyesuaian suhu agar satwa tetap dalam kondisi sehat.

Pengunjung dan penguin hanya dipisahkan dinding kaca (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Pengunjung bisa melihat penguin-penguin tersebut dari dekat, hanya dibatasi dinding kaca. Jika beruntung, Teman Traveler bisa memberi makan deretan penguin tersebut secara langsung. Total ada 11 penguin yang hidup di Eco Green Park.

Tempat hidup penguin-penguin tersebut dibagi dua, kolam induk dan kolam anak. Kolam pertama bisa dilihat pengunjung lantaran berada di luar ruangan. Sementara kolam anak lebih tertutup dan biasanya digunakan para penguin untuk beristirahat, antara sore hingga pagi hari.

Pengunjung berfoto bersama burung rangkong (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Selain penguin, destinasi keluarga ini juga memiliki koleksi satwa lain yang mungkin sudah mulai jarang ditemukan di alam liar. Mulai dari burung merak, rangkong, dan masih banyak lagi.

Menarik dan Edukatif

Bangunan menyerupai candi (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa menemukan bangunan menyerupai candi di wisata Batu ini. Tempat ini bisa jadi sarana edukasi yang baik, apalagi jika kalian mengajak anak-anak. Setidaknya si kecil bisa sedikit diajarkan mengenai warisan budaya masa lalu yang mengagumkan dari nenek moyang bangsa.

Tiket Masuk Terjangkau

Penguin Humboldt di kolam induk (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Sebelum masuk kawasan wisata Eco Green Park dan menyapa penguin serta aneka burung, Teman Traveler perlu merogoh kocek antara Rp50.000 hingga Rp70.000 untuk tiket masuk umum. Selain itu, pengelola juga menyediakan harga paket khusus untuk pengunjung yang datang berkelompok.

Eco Green Park siap menyambut pengunjung antara pukul 09.00 hingga 17.00. Mereka beroperasi seminggu penuh, baik hari biasa maupun akhir pekan.

Sempatkan mampir ke sini jika kalian sedang berada di Kota Apel ya. Bagaimana Teman Traveler tertarik berkunjung ke Eco Green Park?

Tags
Batu kontributor Travelingyuk wisata batu
Share