Doro Putih, Ngopi di Malang Ditemani Nuansa Industrial

Halo Teman Traveler! Bagi kalian yang sedang ada di Malang, ada kedai kopi baru lagi lho di daerah Sudimoro. Namanya Doro Putih yang berada di Jalan Ikan Tombro Barat.

Tempat anyar ini mengusung konsep interior industrial yang keren banget. Dijamin Teman Traveler betah nongkrong atau kerja di sini. Penasaran? Ayo simak bersama ulasan berikut ini.

Mengusung Konsep Industrial

Area indoor (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Doro Putih Coffee memiliki penampakan cukup mencolok karena mengusung tema industrial. Membuatnya berbeda dari kedai kopi lain di Malang. Apalagi tempat nongkrong ini memiliki pintu utama berwarna merah dan jendela besar. Dari luar saja Teman Traveler sudah bisa langsung melihat aktivitas di dalamnya.

Begitu masuk, Teman Traveler akan disambut para barista yang ramah. Jangan ragu menyapa balik, ya! Mereka semua friendly kok. Begitu menyapu pandangan ke seluruh ruangan, mata akan dibuat segar dengan adanya sejumlah tanaman hijau. Dijamin bikin nyaman dan betah berlama-lama. Dari segi interior, kafe mungil ini perlu diacungi jempol.

Ada Ruangan Khusus Merokok

Salah satu spot di smoking Area (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Ruangan di Doro Putih Coffee dibagi jadi dua bagian, smoking dan non-smoking. Area merokoknya lumayan luas dan super nyaman kok. Jadi Teman Traveler tenang saja, asap rokok tidak akan terlalu mengumpul dan bikin sesak,

Doro Putih menyediakan banyak asbak, bikin tempat ini pas banget untuk dijadikan lokasi nongkrong bareng teman. Di sini juga ada ukulele nganggur yang bisa kalian pake sepuasnya. Tapi tetep ya, jangan sampai menggangu customer lain. Kalo sama-sama menghormati kan enak.

Area indoor-nya Instagenic (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Sementara itu area non-smoking dilengkapi AC, bikin ruangan ini tak kalah nyaman. Suasananya sangat mendukung untuk ngerjain tugas maupun kerja bareng. Ada banyak pilihan tempat duduk dan ruangannya lumayan luas. Vibe-nya enak banget, deh!

Spot Instagenic Buat Percantik Feed

Cermin yang menambah estetika (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Doro Putih Coffee punya berbagai spot instagenic. Cocok banget buat Teman Traveler yang suka mempercantik feed Instagram. Kalian bisa coba memotret cermin ukuran sedang di non-smoking area atau luar ruangan. Bisa banget jadi salah satu spot foto unik lho! Pas juga buat pose seru-seruan bareng teman.

Area Non-Smoking Area (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Pintu masuk berwarna merah menyala nan mencolok juga keren untuk difoto. Jangan lupa spot jam dinding tua di smoking area, pantang dilewatkan jika Teman Traveler menyukai hal-hal berbau vintage.

Kopi Doro Biru jadi Andalan

Es Kopi Doro Biru dan Doro Putih (c) Syuhuva Aufie Cindradika/Travelingyuk

Namanya juga coffee shop, menu utamanya tentu saja adalah kopi, yaitu Kopi Doro Biru. Kopi yang unik jadi andalan di sini. Racikannya terdiri dari espresso, susu, dan blueberry. Rasanya menarik! Manis blueberry-nya berasa, namun tidak menghilangkan rasa kopi. Penyajiannya juga bagus. Kalo difoto sangat menarik bukan? Benar-benar recommended.

Selain itu ada juga Kopi Doro Putih, piccolo, dan minuman espresso-based lainnya. Penggemar kopi filter juga bisa cobain beragam single origin seperti Aceh Gayo, Mandailing, dan masih banyak lagi. Stok hariannya bisa berubah-ubah, tergantung beans yang tersedia.

Teman Traveler tidak terlalu suka kopi? Tenang saja, kalian bisa pesan taro, chocolate, matcha, dan banyak lagi. Oh ya, jangan lupa untuk tetap minum air putih ya. Di sini sudah disediakan dan kalian refill sendiri. Kayak di luar negeri deh. Kalo ingin camilan, bisa pesan snack seperti donat.

Dari segi kopi dan ambience Doro Putih Coffee cukup saya rekomendasikan. Harganya juga cukup murah, masing-masing menu dibanderol sekitar Rp20.000. Bagaimana Teman Traveler, jangan lupa mampir jika sedang berkunjung di wisata Malang ya.

Tags
kontributor kopi doro putih kuliner malang Malang Travelingyuk
Share