Pilihan Donat Warna Warni di Jakarta, Bikin Hari Makin Bahagia

Advertisement

Asal usul donat atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan doughnut ini sampai sekarang masih jadi perdebatan. Ada yang bilang dibawa ke Amerika Utara oleh Imigran Belanda, ada pula menyebutkan jika diciptakan oleh kapten asal Denmark. Namun yang pasti, hingga kini donat sudah melalang buana di berbagai belahan dunia, bahkan Indonesia. Variasinya juga semakin beragam, dari polosan sampai dengan warna warni. Yuk intip di bawah ini tempat mencari donat warna warni di Jakarta.

1. Dobudon

Dobudon, Via Instagram/dobudon
Dobudon, Via Instagram/dobudon

Donat biasanya memiliki bentuk bulat, memiliki lobang di tengahnya dan nggak ada lucu-lucunya sama sekali. Tapi, donat dari Dobudon ini benar-benar bikin tak tega makan. Bagaimana tidak, disuguhkan donat dengan bentuk-bentuk karakter yang lucu-lucu. Ditambah lagi dengan warna warni yang cantik, bisa bikin Teman Traveler gagal fokus. Kamu malah akan sibuk mengabadikannya ke dalam potret dan mengunggahnya di media sosial. Duh, jadi nggak tega makan kalau lucu-lucu begini. Dobudon ini berada di Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta.

2. Mister Donut

Mister Donut, Via Instagram/nyamfoodies
Mister Donut, Via Instagram/nyamfoodies

Mister Donut merupakan brand yang berasal dari Jepang yang sudah ada di Jakarta sejak beberapa waktu yang lalu. Brand ini menawarkan aneka macam donat dengan warna dan bentuk yang sangat menggugah selera. Bentuknya ada yang kotak, bulat tanpa bolong, dan lain-lain. Topping yang ditawarkan juga bikin perut keroncongan. Lokasi Mister Donut ini berada di beberapa tempat di Jakarta, ada yang berada di Mall Indonesia, Kidazania, dam FX Sudirman. Pilih salah satu yang lokasinya dekat dengan keberadaanmu.

3. Dino Donut

Dino Donut, Via Instagram/dinodonuts
Dino Donut, Via Instagram/dinodonuts

Tidak hanya memiliki warna warni yang cantik saja, donat di Dino Donut memiliki bentuk yang menggemaskan. Yup, sepeti nama yang diusung, donat di sini memiliki bentuk dinosaurus yang bikin nggak tega makan saking gemasnya. Tidak hanya itu, ada pula yang berbentuk huruf. Jadi, bisa pilih mana yang sedang diinginkan. Lokasi Dino Donut ini berada di Gedung Gria D’Ros di Jl. Tebet Utara Dalam No. 34.

4. Dough Darlings

Dough Darlings, Via Instagram/doughdarlings
Dough Darlings, Via Instagram/doughdarlings

Ada juga Dough Darling yang menawarkan donat beraneka rasa dan warna tentunya. Rasa-rasa seperti halnya peanut butter cookies & cream, chocolate melted milk dan lain-lain bisa dengan mudah kamu temukan di sini. Selain colorful, donat di sini juga memiliki tampilan yang cantik. Oh iya, salah satu donat dengan rasa yang nyeleneh adalah Dragonfruit Soursop. Lokasi Dough Darlings ini berada di Lippo Mall Puri, di Lower Ground Foodhall, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1.

Buat Teman Traveler yang sekarang ini sedang berburu donat warna warni, bisa langsung mengunjungi ke empat lokasi di atas. Selain bisa mencicipi donat dengan rasa enak, Teman Traveler juga bisa menambah stok foto untuk diupload ke media sosial. Bukan begitu?

Advertisement
Tags
donat warna warni Indonesia Jakarta kuliner
Share